Sukses

Tumblr Ditinggal Sang `CEO Bayangan`

VP of Product and Engineering Tumblr, Derek Gottfrid, memutuskan untuk hengkang dari perusahaan.

Liputan6.com, Jakarta - Platform microblogging dan jejaring sosial Tumblr ditinggalkan oleh salah satu karyawan penting dalam sejarah perusahaan. Dia adalah VP of Product and Engineering, Derek Gottfrid, yang bergabung dengan Tumblr pada tahun 2010.

Business Insider, Rabu (2/7/2014) melaporkan, Gottfrid dinilai sebagai 'karyawan kunci' di Tumblr. Bahkan menurut orang-orang yang sangat mengenal Tumblr, Gottfrid hampir seperti 'CEO Bayangan'.

Dia bergabung di saat Tumblr masih sebuah perusahaan yang 'berantakan'. Namun hal itu tidak menyulutkan tekadnya, dan membantu mengelola layanan yang didirikan oleh David Karp tersebut.



Saat masa awal kedatangannya, Gottfrid mengemban tanggungjawab untuk hal-hal baru, hingga akhirnya yang mengarah ke harian. Mulai dari memimpin produk, kemudian engineering, hingga mengarahkan Tumblr ke bisnis iklan. Tak hanya itu, Gottfrid memiliki peran penting dalalm proses akuisisi Tumblr oleh Yahoo.

Pengumuman hengkangnya Gotffrid diumumkan oleh CEO Tumblr, David Karp. "Derek memiliki kontribusi yang besar dan saya sangat berterimakasih atas semua yang dia lakukan untuk saya, tim, dan pengguna kita," tulis Karp dalam emailnya.

Dengan perubahan ini, kata Karp, dia akan lebih aktif dalam mengelola tim Derek. Tak lupa, dia juga berterimasih untuk semua usaha dan kesabaran selama masa transisi tersebut.

"Terimakasih untuk semua usaha dan kesabaran selama masa transisi ini. Saya sangat bersemangat untuk masa depan Tumblr," ungkap Karp.

Baca juga:
Piala Dunia Hasilkan 1 Miliar Interaksi di Facebook 
5 Fotografer Beken di Instagram 
Bos Google Promosikan Internet Gratis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini