Sukses

Sting dan Jason Mraz Beri Dukungan Untuk Jokowi

Dukungan untuk calon presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak hanya mengalir dari para musisi di Indonesia, tetapi juga dari musisi kelas dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Ada yang menarik dari Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun ini. Dukungan untuk calon presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak hanya mengalir dari para musisi di Indonesia saja, tetapi juga dari musisi kelas dunia. Jason Mraz dan Sting salah satunya.

Melalui akun Twitter resminya, Jason menulis dukungannya kepada Jokowi dengan menggunakan tagar #Jokowi9Juli. Ia juga mengajak warga Indonesia untuk berpartisipasi menggunakan hak pilihnya dalam Pilpres yang akan digelar besok, Rabu (9/7/2014).

"To my friends in Indonesia, this week you are empowered with your vote! Get involved in democracy and be heard! #Jokowi9Juli #yes!," tulis Jason di akun Twitternya, @jason_mraz.  

Tak ayal, tweet tersebut di-retweet (RT) oleh ribuan para penggemarnya. Hingga Selasa (8/7/2014) pukul 05.29 WIB, tweet tersebut sudah di-retweet sebanyak 19.000 kali. Jumlah favorites-nya juga sudah mencapai 3.100.

Menurut pantauan kami, akun @jason_mraz adalah akun asli. Ini bisa dilihat dari adanya tanda centang berwarna biru di sebelah kanan nama pemiliknya, di situ terdapat tanda verified accounts. Akun Twitter Jason sendiri tercatat memiliki jumlah pengikut sebanyak 5,43 juta follower.

Baca selanjutnya: Verifikasi akun

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Verifikasi akun

Sekedar informasi, Twitter sengaja menandai akun-akun tertentu, seperti musisi, aktor, tokoh pemerintah, politik, hingga media, untuk memudahkan user mencari dan menandai sebuah akun resmi.

Twitter punya kebijakan sendiri dalam memverifikasi sebuah akun. Verifikasi akun ini digunakan untuk menandai keaslian sebuah akun milik individu maupun brand di Twitter.



Selain Jason Mraz, musisi asal Inggris Sting juga menunjukkan dukungannya kepada Jokowi. Melalui akun Facebook-nya, ia menulis: "Use your rights - every vote counts. #Jokowi9Juli". Akun tersebut juga terdapat tanda verified page, yang berarti asli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini