Sukses

Lewat Galaxy Note 4, Samsung Proklamirkan Inovasi

Misi Samsung di balik kehadiran Galaxy Note 4 adalah untuk memperkokoh posisinya sebagai pemimpin inovasi.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung baru saja meluncurkan Galaxy Note 4, phablet dengan layar melengkung Note Edge, dan sebuah virtual reality headset, Gear VR. Salah satu misi Samsung di balik kehadiran jajaran produk terbaru ini adalah untuk memperkokoh posisinya sebagai pemimpin inovasi.

Ketiga produk baru Samsung itu diluncurkan dalam acara yang digelar di konferensi IFA 2014 Berlin dan di New York, beberapa hari menjelang prediksi kehadiran iPhone 6. Samsung disebut-sebut berusaha keras untuk mengklaim posisi pemimpin inovasi, mengingat Apple sebagai kompetitor terkuatnya sedang menyiapkan iPhone dengan layar besar.

Executive Vice President and Head of Sales and Marketing dari unit TI & Komunikasi Mobile Samsung, DJ Lee, mengklaim bahwa perusahaan tidak pernah melambat. Lee memposisikan Samsung sebagai pemimpin inovasi dalam segala hal mulai dari stylus S-Pen, user interace, resolusi layar, hingga baterai.

"Industri kami sedang berada dalam saat yang sangat penting," ungkap Lee, sebagaimana dilaporkan laman ZDNet, Sabtu (6/9/2014).

Mengenai inovasi layar besar, perusahaan asal Negeri Ginseng ini menegaskan bahwa mereka sudah lebih dahulu melakukannya. Sebaliknya, Apple diprediksi baru akan memasuki pasar 'layar jumbo' pada pekan depan.

Sebagai catatan, Galaxy Note 4 memiliki ukuran layar 5,7 inci dan Edge 5,6 inci. Untuk Galaxy Note, phablet ini telah lama diberitakan sebelum akhirnya diperkenalkan pada Rabu, waktu setempat.

Phablet yang dilengkapi S Pen ini hadir dengan sistem operasi Android 4.4 Kitkat, layar Super AMOLED Quad HD 5,7 inci (2560 X 1440 piksel), RAM 3GB, memori internal 32GB, dukungan microSD hingga 64GB, serta baterai 3220mAh.

Galaxy Note 4 memiliki kamera utama 16 megapiksel (MP). Sedangkan kamera belakang 3,7 MP dan dilengkali dengan Wide Selfie Mode. Penjualannya sendiri akan dimulai pada bulan depan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.