Sukses

Apple Butuh 3 Tahun Siapkan Apple Watch

CEO Apple, Tim Cook, dalam sebuah kesempatan wawancara mengungkapkan bahwa butuh waktu tiga tahun untuk menyiapkan Apple Watch.

Liputan6.com, Apple akhirnya bergabung dengan vendor smartphone lain ke dalam pasar jam tangan pintar atau yang selama ini dikenal dengan nama smartwatch. Raksasa teknologi asal Amerika Serikat (AS) ini memperkenalkan Apple Watch pada 9 September dan akan mulai dijual pada awal 2015.|

Setelah Apple Watch berhasil menjadi berita utama di sejumlah media, Chief Executive Officer (CEO) Apple, Tim Cook, akhirnya buka suara soal perangkat wearable tersebut. Pembawa acara sekaligus jurnalis Charlie Rose berhasil mewawancarai Cook dan berbicara mengenai berbagai hal tentang Apple, salah satunya Apple Watch.

Dalam wawancara itu, Cook mengungkapkan bahwa Apple menyiapkan Apple Watch selama tiga tahun. Perusahaan merilis smartwatch itu lebih awal, sehingga para developer bisa membuat aplikasi khusus untuk produk tersebut.

Apple Watch sendiri adalah kategori produk baru pertama di bawah pimpinan Cook. Dia pun menyambut gembira kehadiran Apple Watch.

"Fungsi yang dimiliki Apple Watch sangat hebat," tuturnya soal kemampuan komputasi smartwatch tersebut. Demikian seperti dilansir USA Today, Selasa (16/9/2014).

Lebih lanjut, Apple Watch akan tersedia pada awal tahun depan dengan harga mulai dari US$ 349. Perangkat ini tidak hanya bisa terhubung dengan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, tapi juga iPhone 5, iPhone 5c, serta iPhone 5s.

"Perangkat ini sangat menarik dan luar biasa. Pengguna Apple Watch akan bisa lebih mengontrol semua aktivitasnya dan mengetahui notifikasi yang ada di iPhone lewat pergelangan tangannya," ungkap Cook saat memperkenalkan Apple Watch.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.