Sukses

Inikah Wajah Asli Nexus 6?

Handset yang diduga sebagai smartphone terbaru Google Nexus 6 terlihat sedang dipakai seseorang. Inikah wajah asli Nexus 6?

Liputan6.com, Jakarta - Kabar seputar generasi terbaru smartphone Nexus yang sedang digarap Google makin santer terdengar. Bahkan, smartphone yang diduga sebagai Nexus 6 yang digadang-gadang diproduksi oleh Motorola itu telah menampakkan diri.

Secara bentuk dan desain, handset yang tampil dipakai seseorang itu terlihat mirip seperti gambar render yang pernah beredar sebelumnya. Penggunanya diduga mencoba melindungi smartphone  Nexus baru itu dengan case pelindung.

Walaupun dibungkus pelindung, tombol navigasi yang biasa ada di sisi ponsel masih terlihat, di sebelah kiri bodi ada tombol power dan volume. Posisi tombol-tombol itu berada di tengah-tengah yang mungkin sengaja ditaruh Google supaya mudah digapai jari penggunanya karena layarnya memang berukuran besar.

Di bagian atas dan bawah bagian depan ada ornamen yang memperlihatkan komponen seperti speaker. Mengutip laman Android Police, fitur ini juga sempat muncul di gambar render bocoran yang sebelumnya beredar ke publik.

Yang menarik adalah kehadiran ikon kecil berbentuk hati di bagian atas layar yang bisa dipakai untuk menampilkan notifikasi. Sayangnya, masih belum diketahui pasti notifikasi tersebut berasal dari aplikasi kesehatan dari pihak ketiga atau aplikasi Google Fit.

Kabar yang beredar sebelumnya menyebut Nexus 6 merupakan produk yang sama dengan Motorola 'Shamu'  dengan mengusung layar seluas 5,9 inci beresolusi QHD. Desas-desus yang beredar mengatakan smartphone itu bakal diperkenalkan secara resmi pertengahan Oktober atau awal November mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.