Sukses

Google Sewa Unta Demi Rekam Street View Gurun Liwa

Demi mendapat pencitraan utuh dari suasana yang ada di tengah Gurun Liwa, Google Street View menaruh kamera di atas punggung unta.

Liputan6.com, Bagaimana rasanya menjelajahi gurun pasir luas yang ada di jazirah Arab? Untuk mengobati rasa penasaran itu, Google melakukan penjelajahan dengan tim Google Street View di hamparan gurun pasir Liwa yang berwarna emas yang berada di wilayah Uni Emirat Arab.

Demi mendapat pencitraan utuh dari suasana yang ada di tengah Gurun Liwa, Google tentu membawa kamera Street View yang bisa menangkap gambar 360 derajat. Akan tetapi, kamera itu tidak diletakkan pada mobil seperti biasanya melainkan di atas punggung unta.

Unta pembawa kamera Google berjalan sepanjang hamparan gurun ditarik seorang pemandu unta berpakaian putih. Mereka berjalan di tengah hamparan pasir luas seperti tak berujung demi mendapat tampilan foto yang utuh dari Gurun Liwa.

Sepertinya, perjalanan itu tak sia-sia. Google berhasil menampilkan keindahan hamparan pasir luas berwarna keemasan yang dipayungi langit cerah berwarna biru yang akan sangat sulit dinikmati secara langsung.

Penjelajahan yang dilakukan Google itu diklaim untuk membantu kebanyakan orang yang belum pernah merasakan berjalan di hamparan padang pasir. Suhu panas, gersang dan angin besar yang ada di gurun memang jadi tantangan tersendiri untuk penjelajahan di tengah gurun.

Google bukan pertama kalinya menangkap gambar di lokasi eksotik untuk menangkap suasana lingkungan untuk layanan Street View miliknya. Layanan yang terintegrasi Google Map itu juga pernah menjelajahi bawah laut untuk menangkap gambar The Great Barrier Reef dan kuil kuno di Kamboja. Panorama terumbu karang bawah laut di Taman Nasional Pulau Komodo, Indonesia kini juga bisa dinikmati.  

Ingin tahu bagaimana keindahan Gurun Liwa yang ditangkap di kamera Google Street View dari atas punduk unta? Lihat saja video promosi milik Google Street View di situs YouTube berikut ini.


">

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini