Sukses

Foto `Suster Ebola Seksi` Bikin Heboh Media Sosial

Belakangan di media sosial Twitter dan Reddit muncul foto wanita seksi berkostum suster yang diberi judul 'Sexy Ebola Nurse'.

Liputan6.com, Jakarta - Perayaan Halloween jatuh pada tanggal 31 Oktober mendatang. Menjelang Halloween, berbagai foto kostum unik bermunculan di media sosial. Namun foto kostum Halloween yang satu ini justru mengundang kontroversi dan tak sedikit pengguna media sosial yang mengecamnya.

Belakangan di media sosial Twitter dan Reddit muncul foto wanita seksi berkostum suster yang diberi judul 'Sexy Ebola Nurse'. Menurut keterangan yang beredar, foto ini merupakan sebuah kostum Halloween yang dijual via situs toko online BrandOnSale.

Menurut yang dilansir laman ABC News, Rabu (29/10/2014), kostum Halloween kontroversial ini dijual seharga 45 poundsterling. Namun sayang, kostum ini dikecam para pengguna media sosial karena dinilai menghina dan tidak respek terhadap kasus virus Ebola yang telah memakan banyak korban.

Salah seorang pengguna Twitter bereaksi dengan berkicau, "Aku benar-benar jijik dan terganggu dengan kostum ini." Sementara pengguna lain mengatakan, "Lelucon ini sudah melewati batas, masalah kostum suster Ebola seksi ini tidak terkendali."

Penyebaran virus Ebola memang sudah cukup memperihatinkan. Wabah ini telah menewaskan hampir 4.900 orang, termasuk korban di Amerika Serikat dan Spanyol. Hampir 10 ribu kasus dikonfirmasi atau kemungkinan terkait Virus Ebola. Di antara mereka yang tertular termasuk 440 petugas medis, yang separuh di antaranya telah meninggal dunia.

Para pejabat Organisasi Kesehatan Sedunia (WHO) mengatakan setelah pembicaraan darurat di Jenewa Kamis malam, bahwa perjuangan melawan penyakit ini harus tetap dipusatkan pada tiga negara di Afrika Barat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini