Sukses

3 Bulan Dirilis, Game Kim Kardashian Kantongi Rp 527 Miliar

Game Kim Kardashian: Hollywood sepertinya belum meredup dan masih menjadi salah satu game mobile yang terpopuler.

Liputan6.com, Jakarta - Game Kim Kardashian: Hollywood sepertinya belum meredup dan masih menjadi salah satu game mobile yang terpopuler. Game berbasis free-to-play ini dilaporkan telah menghasilkan pendapatan sebesar US$ 43,3 juta atau sekitar Rp 527 miliar, terhitung sejak diluncurkan pada 27 Juni sampai akhir September 2014.

Mengutip laman Variety, Selasa (11/11/2014), game ini telah di-download lebih dari 22,8 juta kali. Kim Kardashian: Hollywood memungkinkan gamer untuk menjalani kehidupan layaknya selebriti.

Sepanjang permainan, gamer bisa melakukan pembelian untuk meng-upgrade karakter mereka, seperti rumah di Malibu seharga US$ 10.

"Lima hari pertama peluncuran, game ini berhasil meraih penjualan merchandise hingga US$ 1,6 juta," kata Glu Mobile selaku publisher game Kim Kardashian: Hollywood.

Sebelumnya dirilis, Glu Mobile yakin bahwa game ini akan menghasilkan penjualan sebesar US$ 200 juta hingga akhir tahun ini. Kemungkinan target itu tercapai karena Kim Kardashian: Hollywood kini sudah tersedia untuk perangkat Android, baik smartphone maupun tablet.

Selain game Kim Kardashian: Hollywood, game besutan Glu Mobile lain yang juga menjadi game mobile populer adalah Deer Hunter, Dino Hunter, dan Diner Dash.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini