Sukses

Hacker Ungkap Rahasia Nama Samaran Seleb Sony Pictures

Sony Pictures ternyata menggunakan nama samaran agar para artis yang dikontrak oleh Sony Pictures tetap terjaga privasinya.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi hacker peretas Sony Pictures belum berakhir. Mereka bahkan terlihat semakin gencar membocorkan berbagai data rahasia milik studio film kenamaan tersebut pada publik via internet.

Setelah sebelumnya besaran gaji para petinggi, nomor jaminan sosial milik 3.800 karyawan Sony Pictures, film-film anyar, dan berbagai data penting lainnya dikonsumsi oleh publik, kini giliran sebuah rahasia lucu yang dibocorkan.

Menurut yang dilansir laman The Verge, rahasia lucu yang disebarluaskan oleh para hacker kali ini adalah rentetan daftar nama-nama samaran (alias) sejumlah selebritis.

Ya, Sony Pictures ternyata menggunakan nama samaran untuk menyebut sejumlah artis populer. Hal ini awalnya dilakukan agar para artis yang dikontrak oleh Sony Pictures tetap terjaga privasinya.

Sebagai contoh, jika Sony Pictures menggunakan jasa seorang artis untuk keperluan sebuah film, maka berbagai hal yang berhubungan dengan identitas artis tersebut akan digantikan dengan menggunakan nama alias. Mulai dari keprluan menyewa kendaraan, hotel, tiket pesawat, dan berbagai hal lainnya.

Berikut adalah daftar nama alias selebritis Sony Pictures yang dibocorkan hacker sebagaiman dikutip dari laman Fusion:

Tom Hanks: Harry Lauder dan Johnny Madrid (nama seorang komedian asal Skotlandia)
Sarah Michelle Gellar: Neely O’Hara (nama perannya di film Valley of the Dolls)
Tobey Maguire: Neil Deep
Natalie Portman: Laura Brown
Clive Owen: Robert Fenton (nama istrinya adalah Sarah-Jane Fenton)
Rob Schneider: Nazzo Good
Taye Diggs: Scott Diggs (nama aslinya)
Jude Law: Mr. Perry
Daniel Craig: Olwen Williams (nama kakeknya)
Jessica Alba: Cash Money
Ice Cube: Darius Stone (namanya di film XXX: State od The Union) dan O’Shea Jackson (nama aslinya)
Debra Messing: Ava Harper

(dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.