Sukses

Game Kim Kardashian Diprediksi Gagal Raup Rp 2,5 Triliun

Pendapatan game mobile Kim Kardashian, 'Kim Kardashian: Hollywood', diperkirakan tidak bisa mencapai prediksi analis.

Liputan6.com, Jakarta - Pendapatan game mobile Kim Kardashian, 'Kim Kardashian: Hollywood', diperkirakan tidak bisa mencapai prediksi analis. Sebelumnya, analis Cowen & Co, Douglas Creutz, memprediksi pendapatan tahunan game tersebut bisa mencapai lebih dari US$ 200 juta atau setara Rp 2,5 triliun (Rp 12.604 per US$ 1).

Sejak diluncurkan pada Juni 2014 hingga saat ini, popularitas 'Kim Kardashian: Hollywood' masih terus berlanjut. Menurut perusahaan di balik game tersebut, Glu Mobile, game itu berhasil meraup US$ 1,6 juta dalam lima hari pertama kehadirannya di pasar.

Kendati popularitasnya tak terbantahkan, Yahoo Finance dalam laporan terbaru memperkirakan bahwa penjualannya tidak akan bisa terus berjalan dengan baik.

Staf Yahoo Finance, Aaron Pressman, mengatakan bahwa saham Glu Mobile menyentuh angka US$ 7,60 pada Juli 2014, tapi sejak itu mengalami penurunan sebesar 50 persen.

"Sejak itu pula prediksi US$ 200 juta menghilang, tapi game itu telah menghasilkan pendapatan sebesar US$ 43 juta pada kuartal ketiga," jelas Pressman, seperti dilansir Business Insider, Kamis (15/1/2015).

Pendapatan Glu Mobile pada akhir tahun lalu belum diketahui. Pasalnya, publisher game asal Amerika Serikat (AS) itu tidak melaporkan pendapatkan kuartal keempat sampai 4 Februari.

'Kim Kardashian: Hollywood' adalah sebuah game mobile yang bisa diunduh tanpa biaya alias gratis. Game ini menghasilkan pendapatan dari in-app purchases atau pembelian di dalam aplikasi, seperti untuk membeli pakaian atau mengubah tampilan avatar.

(din/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini