Sukses

Dinilai Seronok, Karakter Mobius Final Fantasy Dirombak

Karakter Mobius Final Fantasy terpaksa harus sedikit `dirombak` karena dinilai tampil terlalu terbuka.

Liputan6.com, Jakarta - Seperti yang telah diwartakan sebelumnya, Square Enix memang telah merencanakan untuk merilis game mobile terbaru Final Fantasy dengan judul Mevius Final Fantasy, yang akhirnya sekarang diubah menjadi Mobius Final Fantasy. Beberapa kreator Final Fantasy klasik pun ikut andil menggarap proses pembuatan game ini.

Square Enix sempat memperlihatkan tampilan desain karakter yang akan berlaga di game ini, mungkin beberapa fans FF (Final Fantasy) telah melihat seperti apa tampilan karakter utama tersebut.

Tampilan karakter tersebut muncul dalam balutan kostum yang agak kurang `pas` dengan gender-nya. Ya, banyak para fans yang berpendapat bahwa karakter tersebut tampil lebih `konyol` karena kostum yang dikenakan tergolong seronok, bahkan memperlihatkan lekuk tubuh dan bagian bokong.

Wal (kiri: sebelum, kanan: sesudah dirombak menjadi lebih `normal)

Laman Kotaku melansir, karakter utama pria ini bernama Wal. Yoshinori Kitase selaku produser game ini pun mengungkap bahwa nama karakter Wal ini pada nantinya bisa diubah di awal permainan.

Dalam presentasi developmental progess, Kitase juga menjelaskan bahwa ia dan timnya memutuskan untuk merombak kostum karakter Wal tersebut agar lebih sopan.

"Setelah kita memperlihatkan screenshot tampilan karakter Wal pada bulan Desember, kami melihat banyak reaksi para fans yang ingin agar Wal bisa diubah penampilannya. Akhirnya, kami memutuskan untuk mengubah tampilannya," tutur Kitase.

Pun demikian, Kitase juga mengungkap meskipun Wal telah dirombak penampilannya, ia akan tetap menunjukkan bagian belakang Wal yang tidak tertutupi oleh apapun. Ia ingin memperlihatkan lekuk otot di bagian punggung karakter tersebut tetap ada disertai dengan padanan tato yang begitu simbolik dan ekspansif.

Lekuk tubuh di bagian punggung Wal tetap diperlihatkan

Game ini akan memakai job system klasik ala seri Final Fantasy. Wal akan menjadi seorang Onion Knight kelas pertama di awal permainan.

Mobius Final Fantasy akan dirilis untuk perangkat iOS dan Android pada tahun ini. Terkait tanggal rilis, sayangnya pihak Square Enix masih belum ingin mengungkap kapan game ini akan hadir di pasaran.

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini