Sukses

5 Smartphone `Gahar` Ini Jadi Rival Berat iPhone 6s

iPhone 6s punya rival berat yang siap menyainginya, apa saja kelima smartphone pesaing Apple ini?

Liputan6.com, California - Bicara soal smartphone flagship, setiap vendor tentu sudah menghadirkan "jagoannya" masing-masing. Sebut saja Apple yang baru saja memperkenalkan iPhone 6s dan 6s Plus secara resmi ke publik beberapa pekan lalu. Samsung juga tak mau kalah dengan Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge Plus-nya yang juga telah mendarat di Tanah Air baru-baru ini. Bahkan, Sony memilih ajang IFA 2015 di Berlin, yang menggebrak perhatian jagat industri smartphone dengan memperkenalkan trio smartphone mewahnya, Sony Xperia Z5.

Dari semua seri smartphone yang hadir, iPhone 6s dan 6s Plus yang menjadi paling akhir diperkenalkan. Publik pun kontan `terhipnotis` dengan fitur baru dan kecanggihan yang tersemat di seri anyar iPhone ini. Bagaimana tidak, dilengkapi dengan fitur terbaru 3D Force Touch, Live Wallpaper, kamera 12 Megapiksel (MP) dan masih banyak lagi, iPhone 6s dan 6s Plus mampu tampil prima sebagai smartphone idaman semua orang.

Namun, smartphone Android flagship lainnya pun tak boleh dipandang sebelah mata. Berbekal spesifikasi tak kenal ampun, deretan vendor ternama ini rupanya siap `menantang` Apple dengan perangkat smartphone gaharnya.

Merangkum informasi yang dilansir Android Authority, Selasa (29/9/2015), terdapat lima rival terberat iPhone 6s dan 6s Plus. Mereka tak lain dan tak bukan adalah Sony Xperia Z5 Premium, Samsung Galaxy Note 5, Samsung Galaxy S6 Edge, LG G4, dan HTC One M9.

Nah, mengapa lima smartphone Android anyar ini disandingkan dengan generasi keenam terusan iPhone tersebut? Simak ulasan lengkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perbandingan Spesifikasi

Berdasarkan data perbandingan di bawah ini, terungkap perbandingan signifikan yang memang membuktikan bahwa kelima smartphone ini dapat menggempur eksistensi iPhone 6s dan 6s Plus.

Yang menjadi benang merah adalah teknologi display yang disematkan ke masing-masing layar smartphone, yang menjadi major highlight tahun ini.

Seperti yang diketahui, Samsung telah membalut S6 Edge-nya dengan curved QHD AMOLED Display, Sony pun telah meningkatkan layar Xperia Z5 Premium-nya dengan layar resolusi 4K, sedangkan Huawei menyematkan teknologi Force Touch display yang tak kalah canggih dengan iPhone. Untuk lebih lengkapnya, Anda bisa lihat langsung tabel pertama berikut ini yang membahas perbandingan spesifikasi.

Tabel Perbandingan Spesifikasi iPhone 6s dengan 5 Smartphone Pesaingnya (Android Authority)

3 dari 3 halaman

Perbandingan Fitur dan Ukuran

Sementara itu, tabel berikutnya akan menitikberatkan pada perbandingan dari segi fitur dan ukuran. Lagi-lagi, iPhone 6s dan 6s Plus harus bersanding dengan kelima smartphone yang sama. Berikut tabel perbandingan lengkapnya.

Tabel Perbandingan Spesifikasi iPhone 6s dengan 5 Smartphone Pesaingnya (Android Authority)

Nah, setelah melihat informasi mendetail terkait perbandingan iPhone 6s dengan kelima smartphone Android premium ini, bagaimana menurut Anda? Smartphone mana yang kini menjadi idaman Anda?

(Jek/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.