Sukses

LG Jadi Vendor Nexus Favorit Google

Dari sejumlah vendor Nexus itu, LG ternyata memiliki tempat tersendiri di hati Google.

Liputan6.com, Jakarta - Google telah menggandeng sejumlah vendor perangkat Android untuk meluncurkan smartphone dengan brand Nexus. Dari sejumlah vendor itu, LG ternyata memiliki tempat tersendiri di hati Google.

Dilansir Phone Arena, Jumat (16/10/2015), LG berada di balik tiga handset Nexus. Menanggapi seringnya LG menjadi mitra Nexus, Vice President of Android Engineering Google, David Burke, tak menampik pesona LG.

Burke mengatakan bahwa para engineer Google senang bekerjasama dengan LG. Menurutnya, LG adalah mitra terbaik untuk pembuatan smartphone Nexus.

"Para engineer kami sangat senang bekerjasama dengan orang-orang di LG Electronics. Mereka bersama-sama menjadi tim yang hebat," ungkap Burke.

LG memulai debut Nexus dengan meluncurkan Nexus 4 pada 2012, kemudian Nexus 5 satu tahun setelahnya. Setelah absen pada 2014, perusahaan asal Korea Selatan (Korsel) itu kembali hadir pada tahun ini dengan meluncurkan Nexus 5X.

Namun untuk tahun ini, Google merilis dua varian smartphone Nexus. Vendor lain yang diajak bekerjasama adalah Huawei. Perusahaan asal Negeri Tirai Bambu itu memproduksi Nexus 6P, yang merupakan versi high-end dari 5X.

(din/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.