Sukses

Ada Tab Notifikasi Baru Hadir di Aplikasi Facebook

Facebook baru saja meluncurkan tab notifikasi yang telah diperluas dan dipersonalisasi di aplikasi Facebook.

Liputan6.com, Jakarta - Facebook baru saja meluncurkan tab notifikasi yang telah diperluas dan dipersonalisasi di aplikasi Facebook. Berdasarkan keterangan di Newsroom resmi Facebook, dengan tab notifikasi baru ini, pengguna antara lain dapat melihat dan memberi sentuhan kustomisasi untuk ulang tahun dan peristiwa penting kehidupan teman-temannya, skor pertandingan olahraga dan pengingat televisi berdasarkan laman yang disukai, serta acara yang akan datang yang akan dihadiri si pengguna.

Facebook Product Manager, Keith Peiris, mengatakan bahwa setiap hari, orang-orang menggunakan notifikasi untuk tetap up-to-date dengan teman-teman dan keluarganya.

"Kami telah mendengar umpan balik yang orang-orang inginkan untuk menambahkan informasi penting yang dapat mereka lihat dengan mudah. Semua dalam satu tempat," katanya. 

Di samping itu, pengguna juga dapat menambahkan informasi opsional dan tambahan yang disesuaikan untuk pengguna berdasarkan tempat di mana mereka berada, jika mereka mengaktifkan Location History di aplikasi Facebook miliknya.



Informasi tersebut meliputi hal-hal yang terjadi di sekitar komunitas pengguna, seperti acara lokal dan berita populer di kota, di mana pengguna tinggal; informasi cuaca, seperti kondisi saat ini dan peringatan cuaca buruk; film yang diputar di bioskop di wilayah sekitar pengguna; serta daftar tempat terdekat untuk makan, dengan tautan ke laman Laman Facebook tempat-tempat tersebut beserta ulasannnya.

Dengan pembaruan ini, pengaturan notifikasi terkini pengguna tidak akan berubah, dan mereka dapat menyesuaikannya setiap saat di tab Settings. Lebih lanjut, pengguna juga dapat menyesuaikan informasi yang dilihatnya dengan menekan panah ke kanan masing-masing kartu, atau Add More Cards di bagian bawah tab.

"Kami akan terus mendengarkan umpan balik tentang informasi yang menurut orang-orang paling berguna dan mungkin secara berkala menambahkan lebih banyak kartu untuk dipilih."

Sementara ini, notifikasi yang dapat dipersonalisasi tersebut secara bertahap akan tersedia di aplikasi Facebook untuk Android dan iPhone di Amerika Serikat.

(why/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini