Sukses

Samsung Siap Produksi Massal Chipset untuk Galaxy S7

Meski mengembangkan chipset sendiri, Samsung dikabarkan juga menggunakan chipset besutan Snapdragon untuk Samsung Galaxy S7.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung dikabarkan akan memproduksi chipset unggulan besutannya, Exynos 8890, yang akan dimulai pada Desember mendatang. Chipset yang memiliki nama lain M1 atau Monggoose ini rencananya akan disematkan untuk smartphone Samsung yang akan datang, yakni Samsung Galaxy S7.

Exynos 8890 akan menjadi chipset pertama buatan Samsung yang hadir dengan inti CPU khusus. Berbeda dengan model Exynos sebelumnya, Samsung kelihatannya tidak akan menggunakan desain dari ARM di chipset terbarunya ini. Demikian dikutip dari laman Ubergizmo, Minggu (1/11/2015).

Baca Juga

Chipset terbaru ini dikabarkan juga menjadi salah satu strategi Samsung untuk bersaing dengan pabrikan lain, seperti Qualcomm dan Apple. Terlebih, saat ini baru Apple dan Qualcomm yang memiliki inti CPU khusus.

Kendati demikian, Samsung dikabarkan juga masih menggunakan chipset Qualcomm terbaru, Snapdragon 820, untuk perangkat Samsung Galaxy S7. Sebab, disebutkan bahwa Samsung Galaxy S7 akan hadir dengan tiga variasi chipset yang digunakan berdasarkan pasar yang dituju.

Galaxy S7 sendiri dikabarkan akan menjadi smartphone high-end terbaru Samsung selanjutnya. Kabarnya, smartphone ini akan mendukung USB Tipe-C serta fokus pada kualitas audio. 

(dam/cas) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.