Sukses

Xiaomi Mi 4 dan Mi Note akan Kebagian Marshmallow

Seorang petinggi Xiaomi mengungkapkan bahwa pembaruan Android 6.0 Marshmallow akan meluncur pada Mi 4 dan juga Mi Note.

Liputan6.com, Jakarta - Sementara para penggemar Xiaomi masih menunggu produk flagship terbaru Tiongkok, Mi 4 yang telah dirilis hampir satu setengah tahun lalu dikabarkan akan mendapatkan 'hadiah'.

Sebelumnya, Microsoft mengumumkan bahwa pihaknya akan bermitra dengan Xiaomi untuk membawa Windows 10 ke Mi 4. Dan sekarang, seorang petinggi Xiaomi telah mengungkapkan bahwa pembaruan Android 6.0 Marshmallow akan meluncur pada Mi 4 dan juga Mi Note.

Menurut informasi yang tersebar di Weibo, sebagaimana dikutip dari Phone Arena, Senin (7/12/2015), seorang manajer operasi di Xiaomi mengatakan, versi beta tertutup untuk MIUI7 yang berbasis Marshmallow akan diluncurkan segera untuk kedua perangkat tersebut.

Dengan demikian, Windows 10 dan Android Marshmallow, para pemilik Mi 4 jelas akan senang untuk tetap menggunakan perangkat tersebut setidaknya untuk beberapa waktu ke depan.

Mi 4 dibekali layar seluas 5 inci beresolusi 1080x1920 piksel dan chipset Qualcomm Snapdragon 801 yang dipasangkan dengan 3GB RAM. Untuk ruang penyimpanan internal, tersedia pilihan 16 dan 64GB. Lalu bagi pengguna yang menggemari fotografi, kamera utama dengan resolusi 13MP siap mengabadikan momen terbaik pengguna.

Rumor terbaru mengatakan, sekitar Februari 2016 mendatang mungkin Xiaomi akan mengumumkan penerus andalan Mi 4 yaitu Mi 5, yang sebelumnya pernah disebut-sebut CEO Xiami, Lei Jun, sebagai smartphone yang layak ditunggu. Dan rasanya tidaklah berlebihan untuk menaruh harapan pada kata-kata Jun.

(Why/Isk)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini