Sukses

Vendor Ponsel ZUK: Indonesia Pasar Penting Untuk Kami

ZUK ke depannya juga akan menghadirkan dukungan bagi calon pengguna ZUK Z1 di tanah air, seperti pelayanan purna jual dan pemenuhan TKDN.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia kembali kedatangan vendor smartphone baru asal Tiongkok, yakni ZUK. Bagi sebagian orang mungkin nama itu masih asing, akan tetapi sebenarnya ZUK adalah anak perusahaan Lenovo yang fokus pada kemajuan teknologi internet.

Dan, untuk kali pertama perusahaan itu merilis smartphone perdananya yang diberi nama Z1. Diperkenalkan pertama kali di Dubai pada 26 Oktober dan Berlin 30 Oktober, akhirnya, Z1 resmi hadir untuk pasar Indonesia pada hari ini. 

"Indonesia memiliki peranan penting dalam upaya ZUK untuk menjadi lebih mendunia. Hal ini tidak dapat dilepaskan besarnya pasar smartphone yang ada di Indonesia," ujar Jin Chen, Chief Marketing Officer ZUK, saat acara peluncuran ZUK Z1 di Jakarta, Senin (7/12/2015).

Untuk itu, Chen mengungkapkan bahwa ZUK ke depannya juga akan menghadirkan dukungan bagi calon pengguna ZUK Z1 di tanah air, seperti pelayanan purna jual (after sales service) dan pemenuhan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN).

"Untuk saat ini layanan purna jual dari ZUK memang masih bergabung dengan Lenovo, namun sesegera mungkin juga akan ada service centre khusus dari ZUK," ungkap Chen.

Baca Juga

Terkait TKDN, Chen juga mengutarakan bahwa memang untuk saat ini ZUK belum memiliki pabrik sendiri di Indonesia. Akan tetapi, ke depannya ZUK akan berusaha untuk memenuhi peraturan yang memang jadi syarat barang 4G yang akan dipasarkan di tanah air.

"Selain itu, ke depannya ZUK juga terbuka untuk kerjasama dengan pengembang konten-konten lokal. Hanya saja untuk saat ini belum diketahui bentuk kerjasamanya seperti apa," pungkas Chen.

(Dam/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini