Sukses

Intel 6th Gen Core 'Skylake' Resmi Hadir di Indonesia

Skylake merupakan hasil inovasi yang dikembangkan Intel untuk mewujudkan lebih banyak hal menjadi lebih mudah dan lebih cerdas.

Liputan6.com, Jakarta - Intel hari ini memperkenalkan inovasi komputasi terbarunya di Indonesia, yakni prosesor generasi ke-6 (6th Gen) Intel Core, yang juga dikenal dengan nama kode Skylake.

Kecanggihan prosesor ini dipamerkan di ajang Intel Innovation Day 2015 di Jakarta Convention Center yang dihadiri ratusan developer dan para mitra Intel.

Harry K. Nugraha, Country Manager Intel Indonesia, mengatakan prosesor 6th Gen Intel Core merupakan prosesor terbaik Intel saat ini.

"Prosesor ini menawarkan beberapa kemajuan yang paling signifikan dalam komputasi yang pernah kita lihat," katanya di acara peluncuran, Selasa (8/12/2015).

Turut hadir dalam acara tersebut Gregory R. Pearson selaku Senior Vice President General Manager, Sales and Marketing Group Intel Corporation. Ia mengatakan Skylake merupakan hasil inovasi yang dikembangkan Intel untuk mewujudkan lebih banyak hal menjadi lebih mudah dan lebih cerdas dibanding sebelumnya.

Harry K. Nugraha, Country Manager Intel Indonesia (Liputan6.com/Dewi Widya Ningrum)

"Inovasi adalah semua hal penting yang kami lakukan di Intel. Jika Anda ingat 5 atau 6 tahun yang lalu, pilihan produk sangat sedikit. Tapi hari ini kami membawa banyak inovasi produk yang mempunyai performa signifikan," ujar Gregory.

Intel Skylake diklaim memiliki kinerja yang jauh lebih signifikan dibanding generasi sebelumnya. Prosesor 6th Gen Intel Core ini memiliki performa 2x lebih baik, masa pemakaian baterai 3x lebih lama, serta grafik yang lebih sempurna dan halus untuk pengalaman bermain game dan video jika dibandingkan dengan prosesor sebelumnya.

Prosesor ini juga mendukung berbagai desain perangkat, mulai dari ultra-mobile compute stick, laptop 2-in-1, dan berbagai all-in-one desktop hingga workstation mobile.

"Sekarang semua saling terhubung. Perangkat semakin cerdas dan terhubung satu sama lain seperti smart home, smart appliance," ujar Gregory.

Di ajang Intel Innovation Day 2015, Intel juga memamerkan bagaimana teknologi dapat memberikan pengalaman baru yang menakjubkan dalam kehidupan sehari-hari. Sejumlah developer lokal memamerkan hasil karya mereka menggunakan teknologi terbaru Intel.

Gregory R. Pearson selaku Senior Vice President General Manager, Sales and Marketing Group Intel Corporation (Liputan6.com/Dewi Widya Ningrum)

Ada mobil listrik berbasis Intel Galileo yang dibuat oleh mahasiswa Teknik Industri dari Universitas Islam Yogyakarta, ada aplikasi Feeder untuk memberi makan ikan dan mengatur suhu air secara remote hingga video game yang dapat dimainkan dengan gerakan tangan lewat kamera Intel RealSense.

(Dew/Isk)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.