Sukses

Divisi Google Life Science Ganti Nama Jadi Verily

Perusahaan induk Google, Alphabet, telah mengganti nama divisi Life Science yang digawanginya menjadi 'Verily'.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan induk Google, Alphabet, telah mengganti nama divisi Google Life Science yang digawanginya menjadi 'Verily'. Tujuan yang diusung untuk Verily kini cukup sederhana: 'memahami penyakit pada tingkat individu'.

Divisi ini dibentuk di laboratorium Google X beberapa tahun lalu dan berjalan sebagai perusahaan independen di bawah Alphabet pada bulan Agustus. Tapi sampai hari Senin (7/12/2015) kemarin, divisi tersebut tidak memiliki nama.

Proyek-proyek yang digarapnya meliputi pengembangan lensa kontak dengan sensor glukosa built-in. Tapi tentu saja, Verily memiliki tujuan yang jauh lebih besar dari sekadar itu.

Sebuah video yang diposkan ke situs web baru Verily.com kemarin memaparkan tentang perlunya untuk mendeteksi penyakit secara lebih dini dan intervensi secara lebih tepat, dengan perawatan yang disesuaikan dengan masing-masing individu.

"Tidak ada panduan bagi tubuh manusia. Sebuah mobil baru memiliki hingga 400 sensor yang berbeda. Anda tahu tekanan minyak. Anda tahu berapa banyak udara di ban Anda. Tapi kita tidak mengetahui hal serupa pada orang-orang," ucap seorang narator dalam video tersebut dengan musik latar belakang piano.

Verily memiliki tim perangkat keras yang membangun perangkat-perangkat kecil yang akan memantau kesehatan individu dan memberi tanda ketika ada sesuatu yang salah.

Lalu, para engineer perangkat lunak menyusun program untuk membantu mengidentifikasi penyakit secara lebih cepat dan menuliskan resep pengobatan yang tepat. Demikian dikutip dari PC World, Selasa (8/12/2015).

(Why/Cas)



**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini