Sukses

Belum Rilis, OnePlus 3 Sudah 'Bocor' Duluan di Internet

Anehnya, tidak terdapat fitur pemindai sidik jari baik di bagian depan atau bagian belakang smartphone yang diduga OnePlus 3 ini.

Liputan6.com, Shenzen - OnePlus kini menjadi vendor smartphone yang eksitensinya patut diperhitungkan. Meski baru menelurkan tiga seri smartphone, startup asal Tiongkok tersebut berhasil mengemas masing-masing perangkatnya dengan spesifikasi canggih dan desain mewah nan elegan.

Namun sayang, hingga detik ini, sang 'flagship killer' OnePlus 2 belum juga mendarat di Tanah Air. Untuk mengobati rasa kekecewaan, vendor dengan tagline "Never Settle" ini berjanji akan merilis seri teranyarnya, OnePlus X, di Indonesia pada Sabtu mendatang, 12 Desember 2015.

Meski OnePlus X belum hadir secara resmi di sini, sudah beredar lebih dulu bocoran penampakan seri terbaru OnePlus, OnePlus 3 di internet.



Memang, untuk saat ini perusahaan yang didirikan oleh mantan petinggi vendor Oppo tersebut belum angkat bicara secuil pun soal kehadiran OnePlus 3.

Dilansir Ubergizmo, Kamis (10/12/2015), pihak OnePlus belum mengonfirmasi rumor tersebut dan belum jelas apakah penampakan foto itu benar-benar merupakan desain dari OnePlus 3 atau tidak? 

Jika dilihat lebih dekat, desain smartphone tersebut memiliki ciri khas khusus OnePlus seperti yang hadir di seri OnePlus One, OnePlus 2 dan OnePlus X. Hanya saja, kover belakang OnePlus 3 ini tak lagi menggunakan material sandstone seperti di seri sebelumnya.

Di sisi depan, terdapat dua lubang speaker seperti smartphone HTC atau Sony Xperia Z5. Anehnya, tidak terdapat fitur pemindai sidik jari, baik di bagian depan atau bagian belakang.

Selain itu, rumor lain mengatakan bahwa smartphone ini justru akan menggunakan fitur iris scanner atau sensor pemindai mata.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.