Sukses

Startup Ini Bakal Danai Pernikahanmu, Tapi ...

Tapi, jangan sampai Anda mengalami perceraian. Karena jika terjadi, Anda harus mengembalikan seluruh dana yang dipinjamkan, beserta bunganya

Liputan6.com, Jakarta - Startup ini bisa dibilang memiliki ide cukup gila. Bagaimana tidak, startup bernama SwanLuv tersebut dengan sukarela akan mendanai pernikahanmu. Tapi, jika Anda cerai, Anda harus mengembalikan dananya!

SwanLuv menerima pengajuan proposal pernikahan bagi pasangan yang sudah mantap ingin mengakhiri masa lajangnya. Usai mengajukan formulir, perusahaan akan melakukan penilaian, dan memberikan fasilitas pinjaman sebesar US$ 10.000 (setara Rp 138 juta dengan kurs Rp 13.800 per US$ 1). 

Tapi, jangan sampai Anda mengalami perceraian. Karena jika itu terjadi, Anda harus mengembalikan seluruh dana yang dipinjamkan, beserta bunganya.

Baca Juga

Perusahaan yang berbasis di Seattle, Amerika Serikat, ini menggunakan data online dan software algoritma untuk melakukan penilaian risiko dan menentukan dana yang akan dipinjamkan secara "cepat". Kemudian, mereka akan menentukan suku bunga berdasarkan seberapa kuat hubungan tersebut. 

Tak hanya itu, startup juga memberikan konseling pernikahan gratis untuk peserta. SwanLuv jelas akan mendapat keuntungan dari konsep penyelenggaraan pernikahan tersebut. 

Rencananya, startup ini resmi meluncur dalam 65 hari ke depan. Pendanaan pertamanya sendiri direncanakan keluar pada Februari 2-16. 

(Cas) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini