Sukses

Apple Bangun Laboratorium Rahasia di Taiwan, Apa Isinya?

Laboratorium yang memiliki akses terbatas ini hanya mempekerjakan sekitar 50 tenaga ahli.

Liputan6.com, Taiwan - Gembar-gembor seri iPhone terbaru kian beredar. Namun, sampai detik ini Apple sendiri belum angkat bicara soal kepastian iPhone terbarunya tersebut.

Terkini, dilaporkan bahwa perusahaan berbasis di Cupertino itu membangun sebuah bangunan yang diduga menjadi fasilitas laboratorium tertutup di wilayah Longtan, Taiwan.

Laboratorium rahasia itu nantinya akan berfungsi sebagai fasilitas riset dan pengembangan layar terbaru Apple yang akan dipakai di perangkat iPhone dan iPad. 

Laboratorium yang memiliki akses terbatas ini hanya memperkerjakan sekitar 50 tenaga ahli dan nantinya akan dikhususkan untuk menciptakan teknologi layar terbaru yang diklaim akan lebih canggih dari layar iPhone dan iPad generasi sebelumnya.

Menurut yang dilansir Ubergizmo, Selasa (15/12/2015), teknologi layar terbaru ini dibuat khusus untuk perangkat iPhone anyar yang nantinya akan memiliki bodi lebih tipis. Layar canggih ini disebut-sebut juga akan memiliki dukungan sentuhan yang lebih responsif serta akan lebih terang dan tajam.

Jika memang nanti layarnya akan lebih baik, bisa saja Apple berencana untuk mengganti layar yang sebelumnya menggunakan LCD menjadi ke OLED. Sayangnya, Apple sendiri belum mengonfirmasikan hal tersebut.

Diketahui dari yang sudah-sudah, perusahaan yang kini digawangi Tim Cook tersebut justru mengadakan riset dan pengembangan di kantor pusatnya, Cupertino. Setelahnya, mereka menyerahkan proses produksi semua perangkatnya ke manufaktur seperti Foxconn.

Terkait benar atau tidaknya Apple akan membesut teknologi layar terbaru di laboratorium tersebut, kita lihat saja perkembangan selanjutnya.

(Jek/Isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini