Sukses

Besok, Xiaomi Bakal Buka Gerai Pertama di Indonesia

Seperti apa tampilan gerai Mi Home Jakarta? Kita lihat saja besok.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi memang lebih dikenal sebagai vendor yang memilih untuk menjual perangkatnya secara online. Namun, tahukah Anda bahwa perusahaan perangkat elektronik asal Tiongkok tersebut dikabarkan akan membuka gerai offline pertamanya di Indonesia besok, Jumat 18 Desember 2015?

Awalnya, kabar Xiaomi akan membuka toko pertamanya di Tanah Air hanya beredar sebagai rumor. Setelah tim Tekno Liputan6.com mendapatkan undangan dan informasi terkait gerai offline tersebut, dipastikan bahwa memang benar Xiaomi akan segera meresmikan gerai perdananya pada pekan ini.

Di undangan yang kami terima, Xiaomi mengungkapkan bahwa mereka akan membuka gerai di salah satu mal terbesar di bilangan Jakarta Selatan. Di situ tertulis "Grand Opening Mi Home, The First Xiaomi Offline Store in Indonesia".

Sayangnya, sumber yang mengirimkan undangan kepada kami tidak menjelaskan lebih lanjut seperti apa konsep, desain, dan produk yang akan dijual di Mi Home Jakarta.

Sejauh yang diketahui, jika dibandingkan dengan Mi Home yang berpusat di Tiongkok, Mi Home Jakarta akan berbeda jauh.

Pasalnya, selain menjual perangkat elektronik mulai dari smartphone, tablet, sampai smart device, gerai tersebut akan menjadi pusat diskusi para Mi Fans (sebutan pengguna Xiaomi) di seluruh Indonesia.

Invitation Grand Opening Mi Home (Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza)

Seperti apa tampilan gerai Mi Home Jakarta? Kita lihat saja besok.

Kabar terbaru lainnya dari Xiaomi adalah smartphone flagship-nya yang telah menjadi buah bibir dalam beberapa hari terakhir, Mi 5.

Rumor yang berkembang mengatakan, Mi 5 akan dibekali layar sentuh dengan diagonal 5 atau 5.2 inci, entah itu beresolusi Full High Definition atau mungkin lebih tinggi dari itu.

Di sektor dapur pacu, chipset Qualcomm Snapdragon 820 diduga kuat akan menjadi otak dari Mi 5, yang dipadukan dengan RAM 4GB. Untuk keperluan fotografi, akan tersedia kamera utama dan tambahan dengan resolusi masing-masing 16 dan 8 megapiksel.

Soket USB yang diadopsi dikatakan berjenis USB Type-C. Terakhir, Android Marshmallow 6.0 diinformasikan bakal berkolaborasi dengan tampilan antarmuka khas Xiaomi, MIUI.

(Jek/Isk)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.