Sukses

#SaveGojek Jadi Trending Topic di Twitter

Menyusul pelarangan operasi yang diberlakukan oleh Kementerian Perhubungan, #SaveGojek menjadi trending topic nomor satu di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Menyusul pelarangan operasi yang diberlakukan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat (Ditjen Hubdat) terhadap layanan ojek online, tagar #SaveGojek menjadi trending topic nomor satu di Indonesia, Jumat (18/12/2015) pagi.

Para netizen di Twitter bersuara terkait pelarangan tersebut. Jelas, para netizen menyayangkan keputusan pemerintah.

Misalnya, pemilik akun @tarakarina245 berkicau, "Padahal ga ada drivernya yg ugal ugalan, selalu mengantar penumpangnya dgn penuh semangat mau sejauh apapun #SaveGojek."

Komentar tersebut menunjukkan perbandingan dengan bus kota di Jakarta yang sebagian pengemudinya ugal-ugalan, bahkan karena kelalaian sang pengemudi, sampai-sampai terjadi kecelakaan di mana penumpang turut menjadi korban.

Kemudian, akun @haykalkamil menulis, "Puluhan thn Ojek pangkalan beroperasi tp ga ada apa-apa, knp skrg Ojek online jd masalah?Online membuat semua lbh mudah & terdata #SaveGojek."

Ketika tim Tekno Liputan6.com membuka akun Twitter resmi Gojek, tampak akun tersebut menanggapi banyak pertanyaan para netizen. Diungkapkan, GoJek akan segera memberikan tanggapannya dan pengguna masih dapat menikmati layanan Gojek.




Tidak hanya #SaveGojek, hingga pukul 10.00 WIB Go-Jek dan Grab Taxi juga menjadi trending topic.

(Why/Isk)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini