Sukses

Samsung Perkenalkan microSD 128GB Tercepat dan Tahan Banting

Kartu microSD ini disebut sebagai produk microSD tercepat dan paling tahan banting yang pernah dibuat Samsung

Liputan6.com, Jakarta - Samsung yang dikenal sebagai salah satu vendor smartphone kenamaan dunia, ternyata juga diketahui sebagai pembesut kartu microSD yang cukup diperhitungkan.

Baru-baru ini perusahaan asal Korea Selatan itu mengungkap kartu microSD dengan kapasitas 128GB. Kartu microSD yang masuk jajaran seri Pro Plus ini disebut sebagai kartu microSD tercepat dan tahan banting yang pernah dibuat Samsung.

Mengutip informasi dari laman Phone Arena, Sabtu (19/12/2015), Samsung Pro Plus 128GB ini memliki kemampuan membaca sampai 95MB/s dan juga memiliki kecepatan tulis maksimum 90MB/s.

Lebih lanjut Samsung menuturkan bahwa kartu microSD ini dapat digunakan untuk penggunaan seperti kamera, drone, smartphone kelas premium dan kamera DSLR dengan dukungan fitur merekam dan memutar video 4K.

Tidak hanya itu, kartu microSD ini juga mampu bertahan dari beberapa faktor eksternal, seperti tahan air, ketahanan suhu panas, tahan terhadap sinar X-ray, termasuk perlindungan magnetik.

Samsung rencananya akan memasarkan microSD ini ke lebih dari 50 negara termasuk Tiongkok, Eropa, Korea Selatan, Amerika Serikat, dan wilayah lainnya. Kartu ini nantinya akan dibanderol dengan harga US$ 199,99 atau sekitar Rp 2 juta.

Sekadar informasi, beberapa analis memperkirakan bahwa kehadiran kartu microSD ini juga sebagai bentuk dukungan terhadap seri smartphone terbaru Samsung, Galaxy S7. Sebab, santer dikabarkan bahwa smartphone premium Samsung itu akan mendukung kembali penggunaan kartu microSD.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini