Sukses

Produksi Awal Samsung Galaxy S7 Akan 5 Juta Unit?

Samsung Electronics Co Ltd berencana menjalankan produksi awal sekitar 5 juta unit untuk smartphone Galaxy S7.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung Electronics Co Ltd, salah satu pabrikan smartphone terbaik dunia, berencana menjalankan produksi awal sekitar 5 juta unit untuk smartphone Galaxy S7 yang akan datang. Demikian menurut media Korea Selatan Electronic Times, yang dikutip dari Reuters, Selasa (29/12/2015).

Surat kabar itu mengatakan, Samsung berencana meluncurkan dua versi berbeda dari smartphone baru andalannya itu. Satu versi dibekali layar datar seluas 5,2 inci, dan satu versi lainnya mengusung layar lengkung 5,5 inci, yang akan disebut 'Galaxy S7 Edge'.

Rinciannya, kata laporan itu, Samsung berencana membuat 3,3 juta unit untuk versi layar datar (Galaxy S7) dan sekitar 1,6 juta untuk versi layar lengkung (Galaxy S7 Edge). Kemudian, handset ini juga direncanakan akan meluncur pada bulan Februari mendatang.

Namun sejauh ini, juru bicara Samsung Electronics masih enggan untuk mengomentari laporan tersebut.

Produk flagship pabrikan asal Korea Selatan ini memang tengah menjadi topik hangat belakangan ini. Yang terbaru, Galaxy S7 dikabarkan akan mengadopsi fitur yang serupa dengan 3D Touch di smartphone besutan Apple, dan soket USB tipe C.

Informasi lain juga menuturkan bahwa ada kemungkinan Samsung mengembalikan dukungan slot microSD di Galaxy S7. Sementara dari sisi kamera, isu yang berkembang mengatakan, Galaxy S7 akan dibekali dengan sensor kamera besutan Sony.

(Why/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini