Sukses

LG dan Samsung Bakal Pasok Layar OLED Untuk Apple?

Apple dikabarkan akan semakin dekat mencapai kesepakatan dengan Samsung dan LG untuk menggunakan layar OLED

Liputan6.com, Jakarta - Rumor tentang rencana Apple untuk mulai menggunakan layar OLED memang santer diberitakan beberapa waktu lalu. Bahkan, sempat disebutkan bahwa Apple telah menjalin kerjasama dengan Samsung.

Akan tetapi, ketika itu Apple masih enggan berkomentar terhadap rumor tersebut. Namun, kali ini laporan terbaru menyebutkan bahwa Apple memang disebut semakin serius untuk menggunakan teknologi layar tersebut.

Bahkan, mengutip informasi dari laman Reuters, Senin (4/1/2016), Samsung tidak akan sendirian menjadi pemasok layar OLED untuk Apple. Perusahaan asal Korea Selatan lainnya, LG, dikabarkan juga akan ikut dalam kerja sama ini.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa LG dan Samsung sudah semakin dekat mencapai kesepakatan dalam kerja sama ini. Tak hanya itu, kabarnya kedua perusahaan juga berencana untuk menggabungkan modal dalam rangka mendukung produksi OLED untuk dua sampai tiga tahun ke depan. Jumlahnya pun tidak sedikit,, yakni US$ 12,8 triliun.

Apple pun dikabarkan juga akan menyediakan dana bagi kedua perusahaan sebagai bentuk investasi. Hanya saja, tidak disebutkan jumlah pasti investasi tersebut.

Sebelumnya, Apple memang santer diberitakan akan mulai menggunakan layar OLED untuk perangkat-perangkatnya. Salah satu alasan kuat adalah layar OLED yang memiliki ukuran lebih tipis dan menawarkan kualitas gambar yang lebih bagus. Rencananya, Apple akan mulai menggunakan layar OLED pada 2018 mendatang.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.