Sukses

Bukan 6c, Apple Bakal Rilis iPhone 7c Tahun Ini

Apple sebetulnya tidak menyiapkan iPhone versi terjangkaunya tersebut dengan embel-embel 6c. Alih-alih, mereka akan memberi label '7c'.

Liputan6.com, Cupertino - Rumor dirilisnya iPhone terbaru Apple dengan layar 4 inci rupanya cukup membuat publik penasaran. Sebelumnya dikabarkan bahwa iPhone dengan bodi ringkas akan menjadi penerus dari iPhone 5c, sehingga banyak orang mengira iPhone yang kelak dirilis Apple ini adalah iPhone ‘6c’.

Kabar lain menyebutkan bahwa Apple sebetulnya tidak menyiapkan iPhone versi terjangkaunya tersebut dengan embel-embel 6c. Perusahaan yang berbasis di Cupertino itu disebut memberi kode ‘7c’, yang akan dirilis bersamaan dengan iPhone 7 tahun ini,

Informasi ini dilansir oleh sebuah situs teknologi Tiongkok, GadgetzArena, Minggu (3/1/2016), yang mana mengungkap bahwa iPhone 7c akan menjadi versi ‘budget’ dari iPhone 7 dan akan memiliki layar 4 inci berdesain stylish ala iPhone 5c.

Dibeberkan secara detail, iPhone 7c akan memiliki dimensi bodi 124,4 x 59,2 x 9 mm yang mana mengadopsi dimensi serupa dengan iPhone 5c.

Sementara, karena kelak akan dibanderol dengan harga terjangkau, Apple akan mengorbankan sejumlah fitur penting seperti 3D Touch yang sudah hadir di iPhone 6s dan 6s Plus. Namun, untuk fitur pemindai jari (fingerprint) dan Apple Play tetap akan hadir.

Tak hanya itu, desain dari iPhone 7c juga akan sedikit berbeda dari seri sebelumnya, iPhone 5c. Alih-alih kembali menggunakan bodi plastik, iPhone 6c akan dibalut dengan material metal dan warna yang beragam.

Sayangnya, situs tersebut tidak mengungkap prediksi harga yang akan dibanderol Apple. Kendati demikian, sumber lain mengungkap bahwa Apple akan membanderolnya di kisaran mulai dari US$ 400 atau sekitar Rp 5,5 jutaan.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.