Sukses

Sudah Bisa Dipesan, Ini Harga Oculust Rift

Tidak ada batasan berapa banyak unit yang akan tersedia selama masa pre-order berlangsung, konsumen pun tidak perlu khawatir jika kehabisan.

Liputan6.com, California - Seperti yang telah diwartakan sebelumnya, perangkat Virtual Reality (VR) Oculus Rift akan dipasarkan pada awal tahun ini.

Sesuai dengan janji, Oculus Rift akhirnya telah memasuki masa pre-order yang diluncurkan mulai kemarin, Rabu 6 Januari 2016 pukul 11.00 waktu setempat.

Menurut yang dilansir International Business Times, Jumat (8/1/2015), perangkat VR yang diakuisisi Facebook ini akan dibanderol sekitar US$ 599 atau Rp 8 jutaan.

Setelah melakukan pre-order, masa pengiriman akan dilakukan mulai Maret 2016. Pre-order akan tersedia khusus untuk konsumen di Amerika Serikat dan 20 negara lainnya. .

Diungkap, tidak ada batasan berapa banyak unit yang akan tersedia selama masa pre-order berlangsung, konsumen pun tidak perlu khawatir jika kehabisan Oculus Rift dalam periode tersebut.

Selain itu, para pemesan pre-order juga akan mendapatkan kontroler motion-tracking Oculus Touch yang akan dirilis kuartal kedua tahun ini.

Sekadar informasi, perjalanan Oculus Rift sendiri dalam bidang virtual reality dapat dikatakan cukup mulus.

Pertama kali didirikan pada 2012, perusahan ini kemudian masuk dalam kampanye penggalangan dana, Kickstarter. Lalu, di 2014, perusahaan ini dibeli Facebook dengan nilai mencapai US$ 2,4 juta.

Selain Oculus Rift, perusahaan lain yang dikenal juga merilis perangkat virtual reality adalah Samsung. Perusahaan asal Korea Selatan tersebut sudah resmi memperkenalkan Samsung Gear VR di pertengahan Desember 2015 dengan harga US$ 99 atau sekitar Rp 1,3 juta.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini