Sukses

Pengguna Bisa Nikmati Siaran Periscope di Twitter

Tanpa aplikasi atau akun Periscope, pengguna dapat menonton siaran Periscope di platform Twitter.

Liputan6.com, Jakarta - Periscope, layanan video real-time, kini sudah bisa mengudara di platform Twitter. Hal ini disampaikan dalam keterangan rilis kepada tim Tekno Liputan6.com, Rabu  (13/1/2016). 

Fitur ini akan tersedia dalam beberapa hari ke depan, dan baru bisa dinikmati oleh pengguna perangkat iOS. 

Twitter mengungkap bahwa setiap siaran Periscope yang dibagikan di platform-nya, pengguna tinggal menekan tautan saja untuk membuka aplikasi Periscope. 

"Twitter sudah mengganti tautan tersebut dengan siaran Periscope itu sendiri, yang akan langsung berjalan otomatis (autoplay) dalam tweet," ungkap Twitter. 

Video siaran yang diklik pengguna akan langsung beralih ke format layar penuh. Pengguna dapat melihat komentar serta tanda "hati" dari pengguna lain yang sedang menonton siaran tersebut. 

"Pengguna tak perlu membuka aplikasi Periscope atau memiliki akun Periscope untuk menonton siaran tersebut," tambahnya.

Siaran Periscope kini sudah bisa ditampilkan di timeline Twitter untuk pengguna perangkat iOS

Sejak dirilis tahun lalu, Periscope telah menciptakan lebih dari 100 juta siaran langsung. Kehadiran Periscope dinilai mampu menunjukkan apa yang terjadi di dunia, baik dalam atau luar negeri, saat ini.

"Twitter ingin membuat pengguna semudah mungkin untuk menonton dan menyiarkan video secara langsung. Melihat dunia melalui mata orang lain telah menjadi misi kami sejak hari pertama. Kini visi itu telah kami bawa ke Twitter, baik untuk siaran langsung maupun replay."

(Cas/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.