Sukses

5 Alasan Opera Browser Layak Digunakan di Windows

Inilah 5 alasan mengapa Opera Browser layak digunakan di Windows.

Liputan6.com, Jakarta - Secara resmi Microsoft telah mengumumkan bahwa per 12 Januari, pihaknya akan menyetop dukungan bagi Internet Explorer versi 8, 9, dan 10. Imbasnya, tidak akan ada lagi perbaikan gangguan atau dukungan keamanan bagi ketiga versi Internet Explorer yang disebutkan.

Setelah Microsoft menyetop pembaruan bagi ketiga Internet Explorer itu, dipastikan banyak pengguna yang berusaha mencari browser alternatif bagi komputernya. Untuk itu, berikut ini 5 alasan mengapa Opera Browser layak digunakan di Windows, sebagaimana keterangan resmi yang Tekno Liputan6.com terima.

1. Opera adalah browser yang sangat cepat
Belum lama ini, berdasarkan sebuah uji coba independen yang digelar oleh PC World, Opera mengantongi gelar browser tercepat. Karenanya, coba sendiri dan rasakan betapa cepatnya Opera.

2. Opera menjaga pengguna tetap aman saat online
Opera dapat melindungi pengguna dari ancaman-ancaman web. Bahkan, pada versi terbaru Opera, pengguna akan mendapatkan pembaruan otomatis dengan fitur-fitur terbaru dan perbaikan sistem keamanan.

3. Opera memiliki tampilan menarik
Bagi Opera, tampilan merupakan aspek penting. Karenanya, Opera memiliki desainer-desainer andal, yang mendesain tampilan antarmuka Opera. Uniknya, pengguna dapat memberi sentuhan gaya pribadi dengan mengganti tema pada Opera.

4. Opera mudah disesuaikan
Lebih dari 2.000 ekstensi dapat pengguna pilih untuk ditambahkan sebagai fitur-fitur ekstra, seperti pemberitahuan jejaring sosial dan sidebar notes.

5. Fitur spesial
Ada satu fitur spesial yang hanya dapat ditemukan di Opera, seperti Opera Turbo. Fitur ini membuat browsing lebih cepat, meski dalam koneksi jaringan lambat. Tak hanya itu, ada juga tampilan news feed yang sudah dirancang ulang, yang menyajikan artikel-artikel menarik bagi pengguna.

(Why/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.