Sukses

Lenovo A6010 Bakal Kebagian Layanan VoLTE Smartfren

Disebutkan bahwa untuk saat ini Lenovo A6010 belum mendukung VoLTE, tapi untuk ke depannya hal itu akan dimungkinkan.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk pertama kalinya, Smartfren resmi menggandeng Lenovo dalam rangka memperkuat kerja sama Open Market Handset dengan melakukan penjualan smartphone 4G terbaru Lenovo A6010 secara bundling.

Dalam kerja sama tersebut, Smartfren jelas akan menghadirkan layanan internet 4G miliknya di smartphone Lenovo itu, termasuk layanan Voice Over LTE atau biasa disingkat VoLTE.

Informasi ini diketahui langsung dari Sukaca Purwokardjono, Division Head Device Planning & Management Smartfen saat peluncuran bundling Lenovo A6010 dan Smartfren di Jakarta, Rabu (13/1/2016) kemarin. Dalam kesempatan itu, Sukaca menuturkan bahwa untuk saat ini Lenovo A6010 belum mendukung VoLTE, tapi untuk ke depannya hal itu akan dimungkinkan.

"Untuk batch pertama ini memang belum ada (VoLTE, red.), tapi untuk batch kedua nanti akan didukung dengan VoLTE," jelas Sukaca.

Sekadar informasi, layanan VoLTE merupakan layanan panggilan suara berbasis 4G yang diperkenalkan Smartfren beberapa waktu lalu sebagai bagian dari upaya untuk memperkuat layanan 4G LTE Advanced besutannya.

Teknologi ini dikabarkan memang telah siap dan rencananya akan diluncurkan pada kuartal pertama tahun ini. Nantinya, dapat dipastikan bahwa semua seri smartphone seri Andromax dapat mencicipi layanan ini.

Salah satu keunggulan dari VoLTE adalah setup call yang lebih cepat dan juga kualitas panggilan suara yang lebih jernih. Selain suara, layanan panggilan berbasis 4G juga dapat digunakan untuk video call. Sejauh ini cakupan 4G Smartfren sudah menjangkau 22 kota dan hingga akhir tahun 2016 ini direncanakan akan menjangkau 85 kota.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini