Sukses

Durasi Polling Twitter Diperpanjang Sampai 7 Hari

Jika sebelumnya pengguna Twitter hanya memiliki waktu 24 jam untuk memilih, maka durasi pilihan kini hadir bervariasi.

Liputan6.com, Jakarta - Twitter Poll menjadi salah satu fitur menarik yang digunakan penggunanya. Namun, beberapa pengguna sempat menyayangkan bahwa fitur jajak pendapat tersebut memiliki durasi pemilihan yang begitu singkat.

Melihat hal ini, Twitter akhirnya menghadirkan pembaruan dimana pengguna dapat membuat jajak pendapat dengan durasi pemilihan yang bisa disesuaikan.

Jika sebelumnya pengguna Twitter hanya memiliki waktu 24 jam untuk memilih, maka durasi pilihan kini hadir bervariasi, mulai dari yang paling singkat -- 5 menit, hingga yang paling lama -- 7 hari.

Berdasarkan informasi yang tim Tekno Liputan6.com terima dari Twitter Indonesia, pembaruan tersebut akan segera diaplikasian ke semua pengguna dengan sistem operasi iOS, Android, dan juga web (Twitter.com) serta akan tetap memiliki jawaban maksimum 4 pilihan.

Ketika diluncurkan sejak Oktober 2015 lalu, sudah terdapat 1,7 miliar jajak pendapat yang telah dibuat pengguna Twitter di seluruh dunia.



Sebelumnya, jika ingin melakukan jajak pendapat di Twitter, pengguna biasa menggunakan tagar tertentu atau memilih tab Favourite (yang kini berubah menjadi Like) atau Retweet. Pengguna yang ingin ikut serta dalam jajak pendapat tersebut dapat memilih pilihan yang tersedia. Twitter juga memastikan kerahasiaan pemilih dengan tidak menampilkan nama akun yang memilih ke publik.

Fitur ini sebetulnya relatif masih baru, tetapi sebelumnya Twitter telah melakukan uji coba beta sejak September, di bawah pengawasan COO Twitter, Adam Bain.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.