Sukses

Twitter Buat Akun Khusus Untuk Gamer Berkicau

Setelah YouTube, kini giliran Twitter perkenalkan akun Twitter khusus bahas semua hal tentang video gim.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah Youtube perkenalkan channel khusus yang berisikan kumpulan video-video berhubungan dengan game (#Gaming) pada 26 Agustus 2015, kini giliran Twitter perkenalkan akun khusus yang membahas segala sesuatunya tentang video game.

Melalui @TwitterGaming, gamer dapat dengan mudah mencari, follow, dan bergabung obrolan tentang dunia game.

Melihat bagaimana antusiasnya YouTube dan Twitter dengan dunia dan industri game, menunjukkan bukti nyata kalau industri game saat ini sudah tidak dapat dianggap remeh. Hal ini terbukti, bahwa setiap harinya ratusan kicauan tentang game dipastikan muncul di Twitter.

"Entah apakah mereka coba game baru, nge-tweet pengalaman saat sedang main game, baca berita terbaru tentang game, atau hanya sekadar follow tim e-Sport favorite, kita (Twitter) ingin membuat fans gaming lebih mudah untuk menemukan dan bergabung dalam diskusi game yang seru," ujar Twitter yang Tekno Liputan6.com kutip dari laman Venturebeat.

Peluncuran akun @TwitterGaming ini sebenarnya sejalan dengan tindakan Twitter beberapa bulan sebelumnya, di mana Twitter merekrut dan mempekerjakan veteran YouTube Rodrigo Velloso untuk mengepalai divisi gaming di Twitter.


Di posisinya sekarang, Velloso secara langsung akan mendukung komunitas gaming sekaligus membantu organisasi-organisasi gaming dan gamer profesional untuk berdiskusi dengan penggemar gim via Twitter.

Akun @TwitterGaming memulai kicauannya pada 8 Januari 2016 dengan pesan yang sederhana yaitu "Hello!". Dilanjutkan dengan kicauan kedua yang di-posting pada 13 Januari 2016. 


Posting-an kedua yang menampilkan GIF dari Space Invader dengan tulisan "Press Start" dan caption "Let's tweet". Beberapa hari setelah aktif, @TwitterGaming saat ini sudah capai 108,895 follower.

(Yus/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini