Sukses

AppCola, Aplikasi Compress Foto Tanpa Korbankan Resolusi

AppCola yang memiliki teknologi kompres foto tanpa mengorbankan resolusi foto.

Liputan6.com, Jakarta - Berapa kali Anda mengunggah foto dalam sehari? Tentunya sangat sering, bukan? Tapi ketika Anda mengunggah foto ke media sosial, kemungkinan kualitas foto akan menurun. Biasanya, untuk mempermudah pengunggahan, Anda diharuskan mengompres foto.

Hal ini berakibat pada menurunnya resolusi foto yang Anda unggah. Untuk mengatasi masalah tesebut, kini hadir aplikasi bernama AppCola yang memiliki teknologi kompres foto tanpa mengorbankan resolusi foto (hanya untuk versi PC).

Dilengkapi teknologi kompresi foto lossless yang eksklusif, AppCola membantu Anda mengoptimalkan foto berukuran besar sehingga dapat meminimalkan kebutuhan ruang penyimpanan sekaligus mempertahankan kualitas asli foto.

Pakar gadget dan sistem, Dominikus Susanto mengakui aplikasi tersebut sangat dibutuhkan masyarakat Indonesia dewasa ini, apalagi lokasi di Indonesia belum memiliki jaringan yang merata.

"Dengan adanya ukuran file yang bisa dikurangi tanpa mengubah resolusi bisa menguntungkan dari segi penggunaan biaya. Selain itu, jika ingin mengirim resolusi besar dengan jaringan 3G juga masih bisa diatasi atau malah lebih cepat," ujar Susanto melalui keterangan resminya, Senin (25/1/2016).

Selain kompatibel dengan PC, AppCola juga tersedia secara gratis untuk perangkat iOS. Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna mengunduh banyak aplikasi secara gratis di PC dan iOS, memperbaiki flash memory, menjalankan pemindaian sistem pada iPhone via PC, mengompres berkas berukuran besar, membersihkan file sampah, dan mempercepat kinerja iPhone.

Pada AppCola versi PC, memungkinkan Anda menginstal berbagai game dan aplikasi terbaru dengan lebih cepat. Aplikasi ini mendukung lima bahasa, yaitu Inggris, Portugal, Rusia, Vietnam, dan Thailand.

(Isk/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.