Sukses

Samsung Galaxy S7 Edge Diperkuat Baterai 3.600 mAh?

Ponsel flagship Samsung Galaxy S7 Edge digosipkan akan memiliki kapasitas baterai 3.600 mAh.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah resmi mengumumkan bahwa ponsel flagship Samsung Galaxy S7 akan diluncurkan 21 Februari mendatang, kini beredar rumor kalau Samsung juga rilis varian Galaxy S7 Edge yang dibekali baterai berkapasitas lebih besar.

Seperti yang tim Tekno Liputan6.com lansir dari Tech Times, Selasa (2/2/2016), Galaxy S7 akan memiliki desain dan penampilan yang bagus dan kabarnya agak mirip dengan smartphone sebelumnya, Galaxy S6 yang sudah lebih dulu melenggang di pasaran.

Jika gosip tersebut benar, maka ponsel flagship terbaru dari raksasa perangkat teknologi asal Korea Selatan itu akan mempersembahkan kapasitas baterai 3.600 mAh bagi penggunanya. Semoga saja dengan kapasitas beterai yang ditambah, Samsung tidak membuat perangkat ini lebih tebal dan berat.

Kabarnya, tim pengembang di lab Samsung sedang membuat baterai yang memiliki kapasitas besar tanpa harus mengorbankan dimensi ponsel. Seperti yang sudah dikabarkan oleh berbagai media, Samsung Galaxy S7 akan hadir dalam dua varian yakni S7 dan S7 Edge.

Rencananya, S7 akan dibekali baterai 3000 mAh (S6 hanya berkapasitas 2.550 mAh). Sementara Galaxy S7 Edge akan dilengkapi dengan baterai 3.600 mAh (S6 Edge hanya berkapasitas 2.600 mAh).

Galaxy S7 Edge kabarnya akan memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan Galaxy S7. Penambahan ukuran diharapkan dapat membantu mengatasi kesenjangan kapasitas baterai yang cukup besar di antara kedua ponsel flagship tersebut.

Bocoran lainnya menyebutkan, dengan kapasitas baterai yang lebih besar, S7 diperkirakan bisa digunakan untuk memutar video hingga 17 jam. Lebih lanjut, disebutkan pula bahwa 17 jam itu dengan pengaturan tampilan full brightness.

Seri Galaxy S sendiri bukanlah ponsel phablet, tetapi dimensinya yang lebih besar memungkinkan kapasitas baterai yang lebih besar. Disebut-sebut, prosesor Samsung Exynos atau mungkin Snapdragon 820 merupakan faktor yang membuat S7 memiliki waktu standby yang lebih panjang dibandingkan perangkat lainnya.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini