Sukses

Facebook Perbarui Informasi News Feed Penggunanya

Facebook mengubah algoritma News Feed-nya berdasarkan hal-hal yang seringkali dikomentari oleh si pemilik akun

Liputan6.com, Menlo Park - Jejaring sosial Facebook memperkenalkan cara baru untuk melacak apa yang Anda lihat di News Feed. Dalam News Feed yang baru itu, sosial media yang didirikan oleh Mark Zuckerberg menekankan dua faktor berbeda saat akan menampilkan update.

"Pada bagian paling atas, News Feed akan memperlihatkan probabilitas update-update yang ingin Anda lihat. Selain itu, News Feed juga akan menampilkan update yang kemungkinan akan anda suka, beri komentar, klik, serta bagikan kepada orang lain," ungkap Engineer Facebook Chen Zang dan Si Chen seperti yang dikutip tim Tekno Liputan6.com dari The Huffington Post, Kamis (4/2/2016). 

Dengan kata lain, Facebook berupaya menggunakan apa yang diketahuinya tentang si pengguna untuk menunjukkan kepada pengguna tentang hal-hal yang sekiranya akan disukai dan tanggapi.

Meski begitu, kedua sumber tersebut tidak menyebutkan secara jelas bagaimana News Feed baru ini akan bekerja.

Memang bukan rahasia lagi, Facebook memiliki algoritma di balik informasi-informasi yang dilihat dan disukai penggunanya. Sehingga tampilan News Feed pada Facebook Anda terbentuk dari konten yang Anda tap serta update dari orang-orang yang dekat dengan Anda.

Hal inilah yang membuat pengguna tidak akan melihat posting-an sampah yang tidak menarik perhatian pengguna News Feed. Facebook juga sangat memperhatikan interaksi-interaksi yang dilakukan penggunanya lebih dari yang disadari oleh si pengguna.

Bagi Anda yang memiliki akun Facebook, penting diingat bahwa tiap "Like" atau komentar yang Anda posting sangat diperhatikan oleh algoritma Facebook.

(Tin/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.