Sukses

Kini Twitter Bisa Tunjukkan Tweet Kepada Visitor yang Tak Log In

Twitter mulai menampilkan kepada pengunjung sebuah halaman yang bisa memperlihatkan twit tanpa melakukan login.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa tahun lalu, Twitter seakan haus akan pertumbuhan. Banyak orang membicarakan peluang tampilan "logged-out homepage". Itu adalah sebuah halaman muka Twitter.com yang dikunjungi tanpa harus masuk (log in) atau tak memiliki akun.

Mengutip sumber The Verge, Kamis (4/2/2016), cukup banyak orang yang masuk ke halaman Twitter.com tanpa memiliki akun log in. 

Twitter sendiri melaporkan bahwa jejaring sosial tersebut itu memiliki 320 juta pengguna aktif. Namun, disebutkan pula oleh Twitter bahwa halaman tesebut dikunjungi oleh 500 juta orang tiap bulannya.

Tahun lalu, perusahaan yang dipimpin Jack Dorsey itu mendesain ulang sebuah halaman untuk pengunjung yang mengakses melalui PC. Setahun kemudian, tepatnya saat ini, pengguna di 23 negara beralih menggunakan Twitter melalui perangkat mobile.

Hingga saat ini, mengunjungi Twitter.com melalui mobile browser hanya akan menampilkan laman log in. Tetapi, tampilan muka halaman baru ini akan menampilkan beberapa kicauan popular dari beberapa pemilik akun terkenal ketika digulir (scroll) ke bawah. Sebut saja Donal Trump, Koutney Kardashian, ABC News, atau The Wheather Channel.

Tiap twit juga memiliki label kategori, entah itu "binatang lucu", "artis pop', atau "berita umum'. Sayangnya, ketika tim Tekno Liputan6.com mencobanya, belum ada update tersebut dari halaman Twitter.com, baik melalui mobile web maupun browser di PC.

(Tin/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini