Sukses

Top 3: 7 Karakter Game Wanita Bernyali Besar Curi Perhatian

Tak cuma seksi, ketujuh karakter game wanita ini mampu memikat para player karena karakternya yang kuat dan bernyali besar

Liputan6.com, Jakarta - Kanal Tekno Liputan6.com merangkum tiga berita terpopuler pada Selasa (2/2/2016) kemarin. Berita terpopuler pertama datang dari tujuh karakter game wanita yang memiliki karakter kuat layaknya karakter utama pria pada sebuah game. 

Selain itu, ada pula berita robot NASA yang dirancang mampu bertahan hidup hingga 12 tahun! Benarkah? Untuk itu, simak ulasan singkat tiga berita terpopuler berikut ini:

1. Tak Cuma Seksi, 7 Karakter Game Ini Juga Bernyali Besar

Dari puluhan judul game yang rilis tiap tahunnya, tidak sampai 1 persen dari judul game tersebut menampilkan karakter utama wanita. Kebanyakan studio game lebih memilih karakter utama pria yang pemberani, berandal, dan misterius, ketimbang membuat karakter utama wanita.

Kebanyakan yang terjadi adalah karakter wanita dalam game ditampilkan hanya sebagai karakter pendukung, karakter yang harus diselamatkan, atau dieksploitasi karena 'asetnya' (dalam game seri Dead or Alive Xtreme).

Selanjutnya baca di sini

2. Browser di Smartphone Samsung Kini Bisa Blokir Iklan 

Samsung kini menambah dukungan plugin pemblokir iklan dan konten pada web browser yang ter-install pada ponsel Androidnya. Browser yang baru saja diperbarui ini, seperti yang dikutip dari The Verge, Selasa (2/2/2016) dapat ditemui pada ponsel-ponsel Samsung dengan sistem operasi Android Lollipop atau setelahnya.

Samsung memungkinkan penggunanya untuk memblokir iklan dari laman-laman yang sering dikunjungi penggunanya. Hal ini disebut-sebut serupa pemblokir konten pada browser Apple, Safari, yang bekerja pada iOS 9.

Selanjutnya baca di sini

3. Dirancang Bertahan 90 Hari, Robot NASA Ini Mampu Hidup 12 Tahun

Robot rover milik NASA yang ditugaskan untuk menjelajahi Planet Mars, Opportunity, baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-12 pada pekan ini.

Perayaan ulang tahun robot milik Badan Antariksa Amerika Serikat tersebut menjadi pencapaian yang luar biasa. Pasalnya, Opportunity awalnya dirancang untuk 'bertahan hidup' hanya dalam waktu 90 hari. Namun, mengapa robot dengan enam roda tersebut mampu hidup selama bertahun-tahun?

Selanjutnya baca di sini

(Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini