Sukses

Ganti Identitas, Uber Perkenalkan Logo Baru

Tidak hanya logo, namun font Uber serta desain yang melatarbelakangi logo barunya itu juga tampil berbeda. Seperti apa tampilannya?

Liputan6.com, San Francisco - Di awal tahun ini, beberapa penyedia layanan transportasi online berbasis aplikasi nampaknya sibuk membenahi tampilan antarmuka serta mengganti 'identitas' mereka dengan memperkenalkan logo barunya.

Sebut saja Grab yang baru-baru ini memperkenalkan logo terbaru serta menghilangkan embel-embel 'Taxi' (yang dulu memang lebih dikenal sebagai Grab Taxi).

Setelah Grab, Uber yang dikenal sebagai penyedia layanan kendaraan roda empat online juga memperkenalkan logo terbarunya.

Tidak hanya logo, namun font Uber serta desain yang melatarbelakangi logo barunya itu juga tampil berbeda. Latar belakang tersebut bahkan bisa berubah mengikuti negara di mana penggunanya memakai Uber.

Seperti disampaikan pihak Uber dari Uber Newsroom, Kamis (4/2/2016), pembaruan ini dilakukan untuk memperingati pencapaian Uber dalam merambah beragam layanan selama beberapa tahun terakhir.

Seperti transportasi kendaraan roda empat, layanan delivery makanan, barang, dan masih banyak lagi yang akan dilakukan.

"Awalnya kami memulai layanan black car untuk teman-teman terdekat di San Francisco. Hari ini, kami telah mengepakkan sayap ke lebih dari 400 kota di 68 negara dengan menawarkan ragam layanan terpadu dan terpercaya," kata TravisKalanick, CEO dan co-founder Uber .

Uber's new rider icon (left) and partner icon (right).

Berbeda dengan logo Uber sebelumnya yang khas dengan ikon "U", kali ini Uber mengemas logo barunya khusus untuk dua kategori aplikasi: Rider dan Partner.

Keduanya dibalut dengan bentuk dan warna berbeda. Akan tetapi, keduanya masih memiliki keunikan yang sama, di mana mengusung konsep perpaduan Bit dan Atom yang diceritakan mereka di video terbarunya.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini