Sukses

Berubah Nama, Grab Usung 3 Misi di Tahun Ini

Tidak hanya mengubah nama, GrabTaxi juga semakin meningkatkan layanan yang ditawarkan untuk pengguna setianya.

Liputan6.com, Jakarta - Seperti yang telah diketahui sebelumnya, platform pemesanan kendaraan asal Singapura, GrabTaxi, melakukan rebranding dengan berganti nama menjadi Grab.

Tidak hanya ganti nama dan logo, Grab juga berevolusi untuk memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pengguna.

"Rebranding yang dilakukan Grab merupakan wujud komitmen kami untuk menyediakan pelayanan dan pengalaman terbaik bagi seluruh pengguna di Tanah Air," ujar Ridzki Kramadimata Managing Director Grab Indonesia, saat acara rebranding Grab di Jakarta, Rabu (3/2/2016).

Lebih lanjut Ridzki juga menuturkan kalau perubahan ini sekaligus membawa spirit kebebasan bagi pengguna untuk memilih layanan. Jadi, pengguna dapat menentukan pilihan layanan yang ingin digunakan tanpa bingung. Sebab, semua layanan Grab sudah hadir dalam satu aplikasi.

Tak hanya itu, seiring perubahan Grab juga mengusung tiga misi yang jadi tujuan utama di tahun ini. Pertama, Grab ingin menjadi penyedia layanan teraman di Asia Tenggara. Selain itu, layanan yang disediakan pun mudah diakses oleh banyak orang. Selain itu, Grab juga ingin meningkatkan kehidupan para partner, baik pengemudi dan penumpang.

Bersamaan dengan rebranding ini, Grab juga meluncurkan program baru yang diberi nama Grab Freedom Day. Program ini sebagai bentuk terima kasih untuk pengguna yang sudah menerima kehadiran Grab dengan baik.

"Pada dasarnya, program ini adalah memberikan tumpangan gratis bagi penumpang yang beruntung," kata Kiki Rizki, Country Head of Marketing GrabBike Indonesia.

Lebih lanjut Kiki menuturkan bahwa penumpang yang beruntung tersebut akan langsung dilayani oleh para karyawan Grab. Menurutnya, cara ini dilakukan agar Grab mengenal lebih dekat penggunanya, sekaligus menyenangkan pengguna.

Di lain sisi, program ini merupakan langkah Grab untuk memberi dampak positif bagi komunitas di sekitar. Sebab, nilai tarif dari tumpangan gratis itu akan disumbangkan ke yayasan lokal yang berkontribusi dalam memudahkan masalah transportasi di wilayah pedalaman.

"Jadi nanti nilai tarif gratis itu akan dikalikan 10 dan disumbangkan ke yayasan yang peduli dengan masalah transportasi," tutupnya. 

Program ini akan diselenggarakan serentak di tiga kota mulai hari ini. Grab akan menyediakan 200 GrabBike, 20 GrabCar, dan 50 GrabTaxi di Jakarta. Sementara di kota lain, Grab akan menyediakan 5 GrabCar di Bali dan 10 GrabTaxi di Surabaya.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini