Sukses

Xiaomi Bantah Masuk Pasar AS

Xiaomi yang semula dikabarkan merambah pasar Amerika Serikat rupanya membantah kabar tersebut melalui pernyataan resminya.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar masuknya Xiaomi dan Meizu ke pasar Amerika Serikat (AS) nampaknya tidak seluruhnya benar. Raksasa pembuat perangkat telekomunikasi asal China itu justru membantah berita bahwa pihaknya bekerja sama dengan US Mobile dan menegaskan bahwa US Mobile bukanlah dealer resmi produk Xiaomi.

Melalui pernyataan resminya kepada GSM Arena yang dikutip tim Tekno Liputan6.com, Kamis (4/2/2016), Xiaomi menyebutkan bahwa hanya sebagian kecil aksesorinya yang masuk ke pasar AS.

“Xiaomi hanya menawarkan beberapa aksesoris pilihan untuk dijual di AS melalui Mi.com. Website resmi kami pun tidak memiliki rencana untuk menjual smartphone di AS, baik secara langsung atau melalui distributor. Selain itu, US Mobile bukanlah partner resmi dalam menjual produk kami," demikian pernyataan Xiaomi.

Sebelumnya, beredar informasi di media yang menyebutkan bahwa Xiaomi dan Meizu, dua ponsel asal China, masuk ke AS.

Disebutkan juga bahwa operator nirkabel US Mobile menyediakan jaringan T-Mobile, menjual, serta memberikan layanan service center serta mendukung kehadiran produk teranyar Xiaomi dan Meizu.

Disebutkan pula oleh sumber yang sama, beberapa ponsel pintar yang akan dijual melalui US Mobile adalah Xiaomi Redmi 2 seharga US$ 119, Xiaomi Mi 3 US$135, Meizu Note 2 US$149, DAN Xiaomi Mi 4 US$219.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.