Sukses

LG Bakal Pamer LG G5 di Mobile World Congress 2016

Perusahaan multinasional asal Korea Selatan, LG, akan meluncurkan ponsel flagship terbarunya, LG G5, pada 21 Februari do WMC 2016

Liputan6.com, Jakarta - Berhembus rumor bahwa LG akan meluncurkan ponsel flagship-nya, LG G5 pada bulan ini. Hal tersebut dibenarkan oleh LG melalui akun Twitter resminya.

Seperti yang tim Tekno Liputan6.com kutip dari The Verge, Kamis (4/2/2016), ponsel LG G5 tersebut akan dipamerkan di ajang Mobile World Congress (WMC) 2016 di Barcelona, Spanyol.

Sebelumnya pada 2014 lalu, LG meluncurkan smartphone G4. Setahun kemudian, LG kembali merilis ponsel baru, yakni V10 yang pembaruannya ditambah dengan steel frame, video kontrol manual, audio Hi-Fi, serta fitur-fitur lainnya.

LG terus membuat inovasi baru untuk mengembangkan ponsel Android yang canggih melalui kehadiran G5. Seri tersebut dikabarkan memiliki sistem operasi Android terbaru, yakni Android 6.0 Marshmallow.

Kemudian, isu yang beredar juga menyebut bahwa ponsel tersebut memiliki RAM 4GB dan juga didukung prosesor Snapdragon 820. Selain itu, ponsel LG G5 memiliki dimensi layar hingga 5,6 inci dan dilengkapi dengan kamera belakang 20 MP.

Pada kemunculannya nanti, Tech Radar menyebutkan bahwa LG G5 tidak akan melenggang sendiri. Ada produk-produk lain yang menemaninya.

Hal ini terlihat dari pengumuman yang diunggah LG di Twitter. "Come Meet New Friends on The Playground" yang berarti "Mari berjumpa dengan teman-teman baru di taman bermain". Merujuk sumber yang sama, LG 360 VR disebut-sebut akan ikut menemani kehadiran LG G5.

(Tin/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini