Sukses

Fitur Baru Instagram Bisa Hitung Jumlah Penonton Video

Instagram akan memberikan fitur jumlah penayangan video dalam beberapa waktu ke depan.

Liputan6.com, Jakarta - Serupa dengan Facebook dan YouTube, Anda kini bisa mengetahui berapa kali sebuah video yang diunggah di Instagram ditonton oleh orang lain.

Layanan berbagi foto dan video yang telah memiliki 400 juta pengguna itu baru saja merilis fitur baru di mana menghadirkan jumlah penayangan video yang nantinya bisa dilihat di bawah unggahan video.

Pengguna bisa menge-tap jumlah penayangan video untuk melihat jumlah orang yang menyukai masing-masing video. Berdasarkan informasi yang tim Tekno Liputan6.com lansir dari IB Times, Sabtu (13/2/2016), lewat sebuah unggahan blog resmi Instagram, disebutkan fitur ini akan diperkenalkan dalam kepada penggunanya beberapa minggu lagi.

Dalam unggahan blog tersebut, Instagram juga akan mengidentifikasi penghitungan jumlah tayang sebagai cara terbaik untuk mengukur kecenderungan dari penggunanya.

"Kami sering mendengar dari komunitas, mereka ingin lebih memahami bagaimana pengguna saling terhubung melalui video," tulis Instagram dalam blog tersebut.

Sementara itu, dilansir dari The Verge, disebutkan bahwa jumlah orang yang menonton video di Instagram meningkat hingga 40 persen hingga saat ini. Meski begitu, fitur yang bisa menghitung jumlah penayangan itu tidak akan begitu berguna bagi pengguna perorangan.

Bagi para pengembang aplikasi-aplikasi terpopuler, fitur ini bisa digunakan untuk melihat bagaimana konten mereka disukai dibandingkan dengan Vine maupun YouTube.

Fitur tersebut juga berguna untuk pengiklan yang tertarik menayangkan iklannya.  Penghitungan dapat dilakukan jika seseorang menonton video tersebut setidaknya 3 detik, serupa dengan Facebook.

Saat ini, perusahaan yang dipimpin oleh Kevin Systrom sedang melakukan pengujian fitur tersebut pada beberapa penggunanya. Selanjutnya, Instagram akan memulai memperkenalkan fitur tersebut bagi semua pengguna.

(Tin/Jek)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini