Sukses

Mattel Boyong Smart Home dan Drone Spesial Edisi Barbie

Bertempat di International Toy Fair 2016. New York, Mattel memperkenalkan smart home yang bernama "Dreamhouse" dan sebuah drone spesial.

Liputan6.com, New York - Perusahaan mainan Mattel baru saja memperkenalkan kedua perangkat pintar anyarnya dengan membawa brand Barbie. Pada pameran International Toy Fair 2016, New York, perusahaan berbasis di California itu memperkenalkan rumah pintar (smart home) bernama "Dreamhouse".

Dreamhouse merupakan miniatur rumah pintar yang dirancang khusus untuk Barbie. Tak hanya itu, Mattel juga meluncurkan drone spesial edisi boneka cantik tersebut. 

Barbie Dreamhouse Slide
Seperti dilansir Mashable, Selasa (16/2/2016), rumah ini dilengkapi dengan berbagai fitur canggih layaknya rumah pintar asli sungguhan. Di antaranya sudah ada Wi-Fi yang terkoneksi dengan aplikasi dan menghadirkan fitur voice recognition "Hello Barbie" seperti Siri.

Menariknya, anak-anak bisa memanfaatkan fitur voice recognition ini untuk 'menggerakan' bagian rumah. Misalnya, jika ingin membawa Barbie turun dari lantai atas ke lantai bawah dengan lift, mereka bisa langsung menyebut kalimat "Tolong bawa Barbie ke lantai bawah dengan menggunakan lift."

Barbie Hello Dreamhouse
Tak hanya itu, rumah pintar ini juga dilengkapi dengan teknologi lampu canggih. Pengguna bisa mengatur warna dan pencahayaan sesuai yang diinginkan hanya dengan menggunakan voice recognition.

Selain itu, Mattel juga merilis Drone khusus Barbieyagn bernama "Star Light Adventure RC Hoverboard" yang bisa dikontrol via remote control.

Even Barbie Has a Hoverboard Now, But Hers Actually Flies
Sayangnya, drone ini hanya bisa berfungsi sebagai Hoverboard. Drone berwarna pink tersebut dilego Mattel sebesar US$ 60 (setara dengan Rp 800 ribuan), sementara untuk Dreamhouse dipatok sebesar US$ 299 (setara dengan Rp 4 jutaan).

(Jek/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.