Sukses

Telkom Gandeng 15 Pelaku UKM Sukses untuk Layanan Konsultasi UKM

Untuk tahap awal, Telkom menggandeng 15 Expert yang sukses dalam menjalankan bisnis UKM dan berasal dari berbagai kalangan industri.

Liputan6.com, Jakarta - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) menggandeng 15 Expert (ahli) untuk menjadi mentor dan coach untuk para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) yang memanfaaatkan layanan SOBAT UKM. 

Dalam keterangan rilis kepada tim Tekno Liputan6.com, Senin (15/2/2016), para expert tersebut berasal dari beragam sektor industri dan suskses dalam menjalankan bisnisnya. 

Sekadar diketahui, Telkom merilis SOBAT atau Solusi Bisnis Sahabat Usaha Kecil Menengah pada Januari lalu. Melalui layanan ini, pelaku UKM dapat berkonsultasi, baik melalui telepon ke contact center atau interaksi melalui jejaring sosial di Twitter dan Facebook. 

"Kami sadar peningkatan kompetensi pelaku UKM sebaiknya dilakukan oleh para pelaku UKM yang telah sukses dalam menjalankan bisnisnya," ujar Direktur Enterprise & Business Service Telkom, M Awaluddin, usai video chat dengan pelaku UKM dari Cirebon dan Magelang dalam rangka kick-off pemanfaatan Video Chat bersama Expert.

Pada tahap pertama, Telkom menggandeng 15 orang expert dari berbagai kalangan industri dan cakap dalam memberikan konsultasi, mentoring, dan coaching kepada para pelaku UKM. 

Layanan SOBAT UKM ini menyediakan Multi Channel, mulai dari akses nomor khusus 1500249, situs resmi (webinar, live chat, video call), hingga konsultasi offline. 

"Para expert mengisi konten yang berkaitand dengan teknologi informasi & komunikasi (TIK). Mereka berasak dari berbagai sektor industri, mulai fashion, trainer NLP, furniture, agribisnis, kuliner, hingga retailer.

Sementara, Kordinator Expert, Diah Yusuf, menambahkan, "Kami menggunakan Business Model Canvas dalam memberikan konsultasi, mentoring dan coaching kepada pelaku UKM yang menghubungi SOBAT UKM. Kami siap mendukung Telkom dalam memajukan UKM Indonesia," tuturnya.

Menurut Telkom, layanan cukup ampuh memikat para pelaku UKM. Sebab trafik panggilan ke contact center di nomor 1500249 dan interaksi langsung ke Facebook dan Twitter, cukup meningkat. 

(Cas/Isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini