Sukses

Tahun Ini Semua Ponsel Andromax 4G LTE Kebagian VoLTE

Tahun ini fitur VoLTE yang mendukung panggilan lebih jelas, jernih, dan stabil akan dirasakan semua smartphone seri Andromax 4G LTE.

Liputan6.com, Jakarta - Operator telekomunikasi pertama di Indonesia yang menyuguhkan layanan VoLTE, Smartfren, meluncurkan dua ponsel Andromax 4G LTE yang telah mendukung layanan VoLTE: Andromax R2 dan E2.

Tidak ingin mengecewakan pengguna Andromax 4G LTE lainnya, anak perusahaan Sinarmas ini berencana memberikan fitur VoLTE yang mendukung layanan panggilan lebih jelas, jernih, dan stabil dibandingkan panggilan suara biasa.

"Hari ini kami meluncurkan dua perangkat yang mendukung layanan VoLTE, tetapi bukan berarti kami berhenti di situ. Nantinya, perangkat Andromax 4G LTE yang sudah diluncurkan akan dilengkapi dukungan VoLTE," kata Presiden Direktur PT Smartfren Telecom, Merza Fachys, usai meluncurkan layanan VoLTE di Jakarta, Jumat (19/2/2016).

Mengenai waktunya, ia menyebut pihaknya sedang mengusahakannya. Dengan demikian, sesegera mungkin perangkat Andromax 4G LTE yang ada di pasaran bisa digunakan pelanggan untuk menjajal panggilan VoLTE. "Segera, semua Andromax 4G bisa VoLTE tinggal waktunya saja," ucapnya.

Sementara itu, ketika ditanya mengenai target jumlah kota yang akan merasakan jaringan 4G LTE pada tahun ini, Merza berharap, jumlah kota dengan layanan 4G LTE bisa naik hingga dua kali lipat.

Sebagai informasi, saat ini jaringan 4G LTE Smartfren sudah menjangkau 85 kota di Indonesia. Dengan prediksi dua kali lipat, setidaknya total akan ada 160 kota yang bisa mencicipi jaringan internet cepat 4G LTE hingga akhir tahun.

Merza berharap, hadirnya layanan VoLTE juga mendorong munculnya aplikasi-aplikasi baru yang berbasis video. Karena itu, hal ini diharapkan menjadi nilai tambah bagi Smartfren.

"Misalnya yang tadinya nggak mau pakai Smartfren jadi mencoba Smartfren, sementara yang sudah pakai, bisa semakin loyal," ujarnya.

Saat ini, jumlah pengguna Smartfren di seluruh Indonesia mencapai angka 13,5 juta pelanggan. Dari jumlah itu, total pengguna 4G LTE melebihi 1,2 juta orang. Ia berharap, kehadiran layanan VoLTE bisa menambah jumlah pengguna 4G LTE Smartfren.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini