Sukses

Mantan Humas Senior Apple Direkrut Jadi Petinggi Twitter

Layanan microblogging Twitter secara resmi mengumumkan hadirnya petinggi baru yang menjabat sebagai Wakil Presiden Komunikasi Global.

Liputan6.com, California - Layanan microblogging Twitter secara resmi mengumumkan hadirnya petinggi baru yang menjabat sebagai Wakil Presiden Komunikasi Global. Bukan orang sembarangan, orang yang dipilih oleh Twitter adalah mantan PR executive Apple, Natalie Kerris.

Informasi yang didapatkan dari Digital Trends yang dikutip tim Tekno Liputan6.com, Rabu (24/2/2016), hal tersebut diumumkan langsung oleh sang CEO Twitter Jack Dorsey melalui kicauannya di Twitter pada 23 Februari 2016 pukul 12.07 waktu setempat.

Ucapan selamat datang dari Dorsey kemudian dibalas oleh Kerris melalui kicauan di Twitter, enam menit setelah unggahan sang pendiri Twitter. "Terima kasih, saya sangat tertantang untuk bergabung dengan kepemimpinan produk global Twitter," kicaunya.

Pada Januari, jejaring sosial tersebut diisukan akan mempekerjakan Kerris untuk menggantikan posisi Gabriel Stricker yang dipecat oleh Dorsey. Kini, kabar tersebut resmi terkonfirmasi atas unggahan Dorsey tersebut.

Dengan kepergian empat petinggi Twitter beberapa waktu lalu, kehadiran Kerris diharapkan dapat membawa jejaring sosial yang berdiri 2006 itu keluar dari masapacekliknya. Kerris diharapkan mampu membawa perusahaan ke arah yang lebih baik untuk saat ini dan di masa yang akan datang.

Dorsey sebelumnya juga menyebutkan bahwa pada 2016 ini, perusahaan akan fokus merekrut orang-orang yang memiliki talenta. Sebagai orang yang pernah bekerja untuk perusahaan teknologi paling laris di dunia, Kerris dianggap merupakan kandidat yang tepat untuk melaksanakan tugasnya.

Kerris sendiri menghabiskan 14 tahun berkarir di Apple sebelum menyatakan pensiun, pada April tahun lalu. Ia membantu peluncuran produk seperti Apple Watch serta mendampingi mendiang Steve Jobs di Apple.

Kerris yang merupakan pengguna aktif Twitter itu kala pensiun dari Apple juga sempat mengunggah kicauan "Sudah saatnya untuk beralih dan melihat petualangan apa lagi yang akan aku jalani," tulis Kerris melalui akun Twitternya.

(Tin/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.