Sukses

Ini Harga dan Spesifikasi Resmi Xiaomi Mi 5?

Berdasarkan bocoran harga dari situs Xiaomi Device, Mi 5 akan dibanderol dengan harga terendah Rp 6,7 juta

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone flagship dari Xiaomi, Mi 5, memang belum secara resmi diperkenalkan. Rencananya, gelaran Mobile World Congress (MWC) 2016 akan menjadi tempat vendor asal Tiongkok itu memperkenalkan smartphone anyarnya.

Kendati demikian, sebuah bocoran harga dan spesifikasi resmi dari Mi 5 ternyata sudah muncul di internet. Adalah situs Xiaomi Device, retailer khusus Xiaomi, yang sudah menyantumkan harga dan spesifikasi Mi 5 dalam daftar penjualan.

Mengutip informasi dari laman GSM Arena, Rabu (24/2/2016), ternyata akan ada dua seri Mi 5 yang diluncurkan oleh Xiaomi, yakni Mi 5 dan Mi 5 Plus. Perbedaan keduanya terletak pada ukuran layar. Mi 5 akan hadir dengan layar 5,2 inci, sementara Mi 5 Plus memiliki layar 6 inci.

Tidak hanya beda diukuran layar, Mi 5 akan hadir dalam dua pilihan memori, yakni 16GB dan 64GB. Banderol harga untuk 16GB adalah US$ 499,99 atau sekitar Rp 6,7 juta, dan untuk 64 GB adalah US$ 599,99 atau sekitar Rp 8 juta. Untuk Mi 5 Plus sendiri kapasitas memori yang ditawarkan hanya 64GB dengan harga US$ 599,99 atau sekitar Rp 8 juta.

Dari sisi spesifikasi, sesuai yang sudah diketahui sebelumnya, Mi 5 hadir didukung dengan chipset Snapdragon 820 dan RAM 4GB. Untuk kamera, kedua seri Mi 5 akan tampil dengan kamera belakang 16MP dan kamera depan 8MP.

Xiaomi pun memastikan telah menyematkan sensor pemindai sidik jari di Mi 5. Informasi lain yang diketahui dari bocoran ini adalah dukungan fitur NFC dan kapasitas baterai sebesar 3.600mAh yang digunakan. 

Kepastian ini jelas menjadi kabar gembira untuk para Mi Fans--sebutan untuk penggemar perangkat Xiaomi--yang memang sudah menunggu kehadiran smartphone terbaru dari Xiaomi. 

Informasi harga ini seolah menegaskan keinginan Xiaomi untuk melepaskan label sebagai vendor smartphone dengan harga terjangkau. Tak hanya itu, dengan spesfikasi yang diusung, jelas menunjukkan ucapan CEO Xiaomi Lei Jun, bahwa Mi 5 akan menjadi smartphone Xiaomi yang tampil total.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini