Sukses

Sony Tak Lagi Rilis Seri Xperia Z?

Kabar ini muncul setelah Sony memastikan tidak akan merilis Xperia Z6 di tahun ini di Jerman.

Liputan6.com, Jakarta - Sony dikabarkan tak akan lagi merilis smartphone dalam jajaran seri Z. Kabar ini muncul setelah adanya pernyataan dari Sony Mobile Jerman beberapa waktu lalu melalui laman Facebook resminya.

Dalam pernyataan tersebut, pihak Sony Mobile Jerman menuturkan bahwa perusahaan tidak akan merilis seri Xperia Z6 di tahun ini.

Pernyataan tersebut yang kemudian ditengarai sebagai indikasi Sony akan mengubah seri smartphone flagship-nya. Sebab, Xperia Z6 digadang-gadang menjadi seri flagship terbaru dari Sony melanjutkan pendahulunya, Xperia Z5.

"Tidak akan ada Z6. Seri X terbaru merupakan konsep modifikasi yang dipertemukan dengan kebutuhan pengguna," ujar Sony Mobile Jerman melalui laman Facebook, seperti dikutip dari laman Tech Times, Jumat (26/2/2016).

Bahkan, dalam pernyataan tersebut Sony Mobile Jerman menuturkan bahwa pengguna dapat merasakan teknologi terbaru Sony melalui seri tersebut, terlepas dari nama yang digunakan. Pernyataan itu kian menegaskan bahwa Sony berencana untuk menghentikan seri Xperia Z.

Kepastian ketidakhadiran Z6 juga diungkapkan oleh Senior Director of Marketing dari Sony Amerika Utara Don Mesa. Ia mengatakan bahwa untuk tahun ini Sony tidak akan merilis seri Z6. Menurutnya, untuk saat ini Sony ingin berfokus pada seri X sebab masing-masing seri memiliki filosofi desain yang berbeda. 

Hanya saja, Sony tidak menyebutkan alasan perubahan strategi yang dilakukan ini. Kendati demikian, beberapa pihak memperkirakan bahwa langkah ini dilakukan Sony sebagai bagian dari peremajaan seri Z yang sudah lama hadir.

Meski mengusung desain berbeda, seri Xperia X Performance yang diperkenalkan pada Mobile World Congress (MWC) 2016 beberapa waktu lalu, disebut menjadi suksesor dari Xperia Z5. Sebab, ponsel pintar tersebut sudah dibekali dengan spesifikasi yang mumpumi dan biasa hadir di seri-seri Z sebelumnya.

Sebagai informasi, seri Xperia Z sendiri diperkenalkan pertama kali oleh Sony pada  2013. Sampai saat ini sudah ada 10 smartphone yang masuk dalam jajaran seri Xperia Z, yakni Z1 sampai Z5. Dan, semua seri tersebut hadir dalam beberapa pilihan ukuran layar.

(Dam/Cas)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini